Waketum DPN Peradi Angkat 140 Advokat Baru untuk Wilayah Hukum Bali

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, R Dwiyanto Prihartono saat mengangkat advokat Peradi di wilayah hukum PT Bali, Senin (22/1/2024). (FOTO: Humas Peradi Denpasar)

 DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Sebanyak 140 advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bali melakukan pengangkatan advokat di Hotel  Inna Bali Heritage Hotel Jalan Veteran Denpasar, Senin  (22/1/2024). 

Pengangkatan advokat ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Harian sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, R Dwiyanto Prihartono.

R Dwiyanto Prihartono mengatakan, advokat sebagai profesi yang mulia dan memiliki tanggung jawab dalam mengemban amanat untuk turut serta mewujudkan supremasi hukum. 

Saudara-saudara harus bersyukur bahwa saudara-saudara  telah diangkat  sebagai advokat  oleh organisasi  Peradi  yang diamanatkan oleh UU Advokat, bahwa Peradi satu-satunya  organiasi yang diberikan 8 kewenangan baik dari merekrut anggota sampai pada pemberhentian anggota,” katanya.

Ia menambahkan, tanggung jawab tidak semata-mata sebuah keharusan yang diwajibkan secara yuridis, melainkan kewajiban yang muncul dari tuntutan hati nurani. Ia menjelaskan advokat adalah profesi yang bebas dan mandiri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam penegakan hukum serta keadilan.

"Selamat kepada seluruh advokat yang baru diangkat. Semoga sukses dalam menjalankan tugasnya, selalu ingat akan sumpah dan memegang teguh kode etik advokat,” pintanya. 

Di sisi lain, Ketua DPC Peradi Denpasar yang juga  Wakil Sekretaris DPN Peradi, Budi Adnyana didampingi Fredrik Billy selaku sekretaris, mengajak seluruh advokat yang tergabung dalam Himpunan Peradi untuk bersatu dan kompak mendukung single Bar yang  menjadi keharusan bagi kita sebagai advokat.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para advokat yang baru diangkat,semoga mampu untuk bertanggung jawab dengan baik dan sukses dalam melaksanakan tugas profesinya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPN Peradi  H.Bun Yani,SH,MH, Ketua Bidang Pengangkatan Advokat  Ardian Ramandha Rizaldi,SH, dan anggota Maria Julianti  Situmorang,SH,MH, Ketua DPC Peradi Singaraja dan jajaran.

Pada kegiatan pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat tersebut, juga dilakukan penyerahan SK advokat kepada seluruh advokat, juga foto bersama dan acara diakhiri dengan makan  siang bersama. (rls)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post