Perspectives News

Telkomsel Sosialisasi Produk Data Solution dan Digital Advertising kepada Dispar Bali


Telkomsel memberikan sosialisasi produk data solution dan digital advertising kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bali serta asosiasi yang bergerak di bidang pariwisata lainnya, di Denpasar, Jumat (3/5/2024).  (Foto: Telkomsel) 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Telkomsel memberikan sosialisasi produk data solution dan digital advertising kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bali serta asosiasi yang bergerak di bidang pariwisata lainnya.

Telkomsel terus membuka lebih banyak peluang kepada berbagai pihak melalui solusi dalam konektivitas digital, platform, maupun layanan pelanggan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata yang semakin meningkat di Bali. 

Saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke Bali tahun 2023 semakin meningkat, hampir mendekati seperti sebelum pandemi, dengan jumlah kunjungan wisatawan domestik sebanyak 10 juta orang sedangkan wisatawan asing mencapai 5,3 juta orang.

Vice President Area Account Management, Samuel Pasaribu mengatakan, “Kami hadir untuk memberikan nilai tambah bagi lembaga-lembaga pemerintah dan sektor industri. Melalui produk data solution kami berharap transformasi digital Indonesia dapat terwujud dengan memanfaatkan kelebihan dari Telco Big Data, dimana data bukan lagi faktor pelengkap, namun telah menjadi senjata utama untuk memenangi persaingan di berbagai bidang,” ujarnya, Jumat (3/5/2024).

Produk data solution dan digital advertising untuk pariwisata ini diantaranya dapat digunakan untuk melakukan monitoring perubahan jumlah trafik pengunjung, segmentasi konsumen berdasarkan profil tertentu, mengetahui perilaku digital konsumen, pola pergerakan konsumen antar lokasi, perilaku konsumen terhadap produk dan servis, serta dapat digunakan untuk promosi.

Sementara itu Tjok Bagus Pemayun, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengatakan, dalam membangun pariwisata, tidak bisa bekerja sendiri. Harus melibatkan semua komponen sesuai dengan bidangnya.

Pihaknya mengajak Telkomsel untuk ikut andil dalam mendata wisatawan khususnya yang berkunjung ke lokasi daya tarik wisata (DTW) di Bali.

“Dengan aplikasi Data Solution dan Digital Advertising dari Telkomsel, kita akan tahu berapa jumlah wisatawan yang datang. Selain itu data tersebut dapat digunakan untuk membuat analisa terkait profil turis yang datang ke Bali yang diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan pariwisata dan juga sebagai strategi untuk pengembangan pariwisata di Bali. Semoga ke depannya kerjasama antara Telkomsel dan Dinas Pariwisata dapat tumbuh dan berkelanjutan untuk membangun Bali khususnya pariwisata,” sebut Tjok Bagus Pemayun.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post