Tegakkan NKRI dan Jaga Bali, PGN Audiensi ke Kapolda Bali

 

Kapolda Bali foto bersama usai audiensi dengan PGN Bali, Kamis (4/5/2023)  (Foto: Polda)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menerima audiensi Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Kamis (4/5/2023).

Kapolda Jayan Danu didampingi Dir Intelkam Polda Bali Kombes. Pol. Anom Setiadi, S.I.K., dan Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H.

Ketua PGN Bali H. Daniar T.S., S.H., M.Hum, pada kesempatannya mengatakan tujuan pihaknya datang ke Mapolda Bali adalah untuk memohon arahan dari Kapolda agar dapat membantu Kepolisian menegakkan NKRI dan bersama-sama menjaga Bali.

“Kami memohon arahan kepada Bapak Kapolda agar kami dapat membantu kepolisian sehingga dapat menegakkan NKRI dan bersama-sama menjaga Bali. Dalam hal ini kami juga sudah berkolaborasi dengan Pecalang dan Desa Adat,” ujar ketua PGN.

“Ke depannya kami akan mengadakan acara pertemuan dan mengundang beberapa organisasi masyarakat untuk membantu mengamankan Asean Summit,” sambungnya.


Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengapresiasi apa yang dilakukan PGN dan memberikan beberapa masukan.

“Mungkin bisa dijadikan pelajaran saat KTT G20 dimana kita bisa bekerja sama dengan semua instansi maupun organisasi masyarakat sehingga Asean Summit dapat berjalan dengan lancar, dan semua tindakan yang akan dilakukan harus diperhitungkan dengan baik,” ujarnya.

“Apabila terjadi sesuatu konflik atau hal yang tidak diinginkan, kita sebaiknya tidak memihak siapapun. Kita juga harus menyamakan persepsi agar tidak terjadi kendala di lapangan nantinya,” tutup Kapolda Bali.   (zil)

Post a Comment

Previous Post Next Post