Luh Putu Sintya Wulandari dan Surung Rafael Sihalolo Raih Emas POMNAS 2023 Nomor Campuran Kyu Kensi

 

Pasangan Luh Putu Sintya Wulandari dan Surung Rafael Sihalolo saat meraih medali emas POMNAS 2023 Nomor Campuran Kyu Kensi, Rabu (15/11/2023) (FOTO: Perkemi Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Atlet kempo Bali pasangan Luh Putu Sintya Wulandari dan Surung Rafael Sihalolo berhasil mendulang medali emas di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2023 yang berlangsung Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (15/11/2023).

Pasangan Luh Putu  Sintya Wulandari dan  Surung  Rafael Sihaloho yang turun di campuran kyu kensi ini berhasil  meraih medali emas dengan mengungguli pasangan dari Provinsi Kalimantan Timur Muhamad Yuand Adi Pratama dan Tiara Aulia, yang harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih pasangan Oca Nurjannah dan Muhammad Arif Ghufran dari Aceh.

 Atas prestasi tersebut, Luh Putu  Sintya Wulandari dan  Surung  Rafael Sihaloho  merasa puas  dan bersyukur karena  latihan  keras selama ini yang digembleng pelatih Made Mandiyasa, Made Indrawan dan Walter Rau  tidak sia-sia.

“Kami tidak membayangkan meraih medali emas, akan tetapi  kami tetap  bermain dengan  sungguh-sungguh, dan akhirnya latihan keras kami membuahkan hasil ujarnya,” ujar keduanya setelah meraih prestasi tertinggi di ajang POMNAS 2023.

Di tempat terpisah  Tim Manager  Kempo POMNAS Bali, Cuk Taruna Hendrajaya (Deden) mengatakan  cukup puas dengan  prestasi  kenshi pasangan Luh Putu  Sintya Wulandari dan  Surung  Rafael Sihaloho karena   target Bali meraih 1 emas terpenuhi.

“Kenshi kami  masih banyak yang bertanding baik di nomor randori putra, putri, embu beregu putra dan embu beregu campuran masih  terus bertanding, dan harapannya  nomor-nomor yang masih bertanding nanti semua berpeluang meraih  medali emas,” terangnya di Samarinda.

Sementara Ketua Harian Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredrik Billy  yang hadir langsung memantau  pertandingan  di GOR  Sultan Suriansyah Samarinda juga memberikan apresiasi khususnya pasangan Luh Putu  Sintya Wulandari dan Surung Rafael Sihaloho yang meraih medali emas, karena  Luh Putu  Sintya Wulandari adalah atlet kempo Bali yang telah Lolos Babak Kualifikasi PON Aceh tahun 2024 nanti. Di samping ada juga atlet PON yaitu  Made Bella Janetti yang masih bermain di randori putri  klas 50kg.

“Harapan kami atlet kempo PON Bali yang ikut  POMNAS ini mereka  bisa melakukan try out  sehingga jam terbang bertanding mereka semakin banyak semakin bagus, dan nanti  puncaknya saat PON 2024 di Aceh, mereka dapat memberikan kontribusi medali bagi Provinsi Bali,” pungkas Fredrik Billy yang juga lawyer dan Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post