Tinggalkan PSIS Semarang, Luthfi Kamal Gabung Bali United

 

Luthfi Kamal direkrut Bali United dari PSIS Semarang untuk mengisi sektor tengah Serdadu Tridatu yang pemainnya banyak cedera. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United resmi memperkenalkan pemain baru di bursa transfer paruh musim hari Selasa (7/11/2023) malam lalu di tengah persiapan skuad Serdadu Tridatu melanjutkan perjuangan di AFC Cup 2023/2024.

Pemain baru ini berposisi sebagai pemain tengah yang bertugas sebagai gelandang bertahan untuk putaran kedua musim 2023/2024. Dia adalah Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah yang lebih dikenal dengan nama Luthfi Kamal dari PSIS Semarang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran salah satu pemain tersebut untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada putaran pertama musim ini.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Luthfi Kamal sebagai pemain baru Bali United di putaran kedua musim 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim putaran kedua musim ini sesuai hasil evaluasi dari tim  pelatih. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui, beberapa nama pemain tengah harus menepi menjalani proses pemulihan dari cedera seperti Made Tito Wiratama, Nyoman Adi Wirya Tama dan Sidik Saimima.

Oleh karena itu, dengan menambah satu pemain tengah diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di sisa kompetisi musim ini.

Seperti diketahui, Bali United masih harus menuntaskan banyak pertandingan di Liga 1 dan juga AFC Cup musim 2023/2024. Kehadiran pemain muda berpengalaman ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dari tim pelatih dalam menjaga kualitas dari skuad Serdadu Tridatu.

Luthfi Kamal sendiri terakhir membela PSIS Semarang dengan mencatatkan 10 penampilan bersama Mahesa Jenar di musim ini.

Sementara musim sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia U19 tersebut berseragam PS Barito Putera dengan mengemas 676 menit bermain dan menyumbang satu umpan menjadi gol.

Klub pertama di karier profesionalnya sendiri dimulai saat ia berseragam Mitra Kukar sejak 2015 hingga 2019 silam sebelum berhijrah ke PSS Sleman. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post