Ny. Ida Mahendra Jaya Apresiasi Kinerja Kader Posyandu Kecubung Desa Patas Kabupaten Buleleng

 

Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya.pada acara “Berkunjung dan Berbagi” di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Rabu (8/11/2023).  (Foto: Humas Prov. Bali)

SINGARAJA, PERSPECTIVESNEWS- Keberhasilan Posyandu Kecubung Banjar Dinas Yeh Panes, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak menjadi yang terbaik se-Provinsi Bali dalam Lomba Kader Posyandu Inovatif tahun 2023, mendapatkan apresiasi oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara “Berkunjung dan Berbagi” di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Rabu (8/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana,MMA., Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana, Kepala SKPD terkait Provinsi Bali dan Pemkab Buleleng, Camat Gerokgak dan Perbekel se-Kecamatan Gerokgak.

Dalam kunjungannya, Ia juga meninjau Posyandu Kecubung, penyuapan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada perwakilan 5 balita serta menyerahkan bantuan kepada balita. Selain itu, Ny. Ida Mahendra juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Ny. Ida Mahendra Jaya, juga memberikan penyuluhan pencegahan stunting kepada masyarakat. Dalam penyuluhan tersebut, Ida Mahendra menekankan pentingnya pemenuhan gizi dan kesehatan untuk mencegah stunting.

“Saya mengingatkan kepada ibu-ibu untuk tetap menjaga dan merawat anaknya sehingga kebutuhan gizi anak dapat terpenuhi,” ujar Ny. Ida Mahendra Jaya.

Dirinya juga menegaskan, pencegahan stunting tentunya harus menjadi perhatian semua pihak, bukan hanya menjadi program pemerintah saja.

“Pencegahan stunting harus dilakukan sejak dini, para calon ibu harus selalu melakukan kontrol agar calon bayi selalu mendapatkan gizi yang baik dan dapat mencegah stunting,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya, angka stunting di Kabupaten Buleleng mencapai angka 11,20 persen dan menjadi yang tertinggi di Bali.

“Angka tersebut berhasil diturunkan secara signifikan. Tahun ini stunting di Kabupaten Buleleng hanya ada di angka 2,7 persen. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran kader posyandu, contohnya posyandu Kecubung Desa Patas ini,” katanya.

Usai kegiatan tersebut, Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya mengunjungi balita yang terindikasi stunting sekaligus memberikan bantuan berupa paket makanan sehat dan juga susu.  (hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post