Perspectives News

Di Bali Terdapat 55.000 Pasangan Infertilitas, WIN IVF Center Hadirkan Layanan Penanganannya

 

Winners program inseminasi di WIN.  (Foto: WIN)  

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka merayakan HUT ke-7, Minggu (11/2/2024), Wija Insan Nugraha (WIN) IVF Center di RSIA Puri Bunda mengadakan acara WINTalk yang membahas mengenai “Strategi Cerdas, Hadapi Infertilitas”.

Acara ini menjelaskan bagaimana teknik reproduksi berbantu seperti inseminasi dan bayi tabung dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan – pasangan yang belum memperoleh buah hati.

Dengan acara ini, RSIA Puri Bunda & WIN IVF Center bertekad untuk menghadirkan jangkauan seluas – luasnya pada masyarakat mengenai informasi dan layanan penanganan infertilitas. Apalagi sampai saat ini, di Bali diperkirakan sebanyak 55.000 pasangan mengalami infertilitas, dan masih lebih dari 50%-nya belum terpapar dengan informasi maupun layanan penanganan fertilitas.

Dr.dr A.A.N Anantasika, SpOG.Subsp.Fer selaku kepala unit WIN, pelayanan di Klinik WIN Puri Bunda, dirancang untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan personalized.

Selain memiliki 5 dokter kandungan konsultan fertilitas yang banyak menangani kasus infertilitas pada wanita, terdapat juga dokter andrologi konsultan fertilitas yaitu dr.Yukhi Kurniawan,Sp.And(K)Fer yang khusus menangani kasus infertilitas pada laki – laki. Dimana sebanyak lebih dari 35% penyebab sulit hamil pada pasangan adalah pada pria/suami namun masih minim kesadaran untuk periksa atau konsultasi.

WIN IVF Center juga memiliki dokter ahli embriologi yaitu dr. Jaquelin Sudiman, Ph.D untuk memastikan penanganan terbaik sel telur, sperma, dan embrio yang dimiliki pasangan – pasangan yang menempuh program bayi tabung dengan terus update terhadap kecanggihan teknologi bayi tabung.

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan fertilitas di WIN IVF Center RSIA Puri Bunda. Terjadi peningkatan jumlah pasien yang dilayani secara signifikan. Sejak 2017 - 2024, Klinik Reproduksi WIN telah melayani 47.328 pasien, baik untuk konsultasi bunda, konsultasi ayah, promil alami, inseminasi & bayi tabung.

Klinik Reproduksi WIN menyediakan berbagai layanan untuk membantu pasangan – pasangan yang ingin memiliki buah hati, diantaranya program kehamilan alami, inseminasi buatan, bayi tabung, freezing embrio dan sperma, analisa sperma, DFI, PGS, drailing, dan juga laparoskopi.

Untuk bayi tabung sendiri, dari sejak berdirinya Klinik WIN, terdapat 826 pasangan yang mempercayakan menjalani program bayi tabung di Puri Bunda. Dimana angka keberhasilan kami sampai dengan 44.94% untuk pasien <35 tahun.  Dan terdapat 1.369 pasangan yang menjalani program inseminasi di WIN Fertility Center.

WIN IVF Center RSIA Puri Bunda juga bertekad untuk memberikan pelayanan yang transparan kepada pasien, baik dari segi medis maupun biaya.

Kami menyadari, untuk melakukan program – program di klinik reproduksi, pasti merogoh kocek yang tidak sedikit. Kami menyediakan paket dengan harga bersaing dengan rincian biaya yang transparan. Walaupun terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan sentra IVF lainnya, tentunya tidak menurunkan kualitas yang diberikan.

Sementara itu, WINTalk diikuti 67 pasangan yang berasal dari seluruh kabupaten di Bali. Narasumber yang berpengalaman di bidang fertilitas juga WIN hadirkan yaitu Dr. dr. Anak Agung Ngurah Anantasika, Sp.OG(K)Fer, dr.Ketut Darmayasa,Sp.OG(K)Fer, dr.Yukhi Kurniawan,Sp.And(K)Fer & dr.Jaquelin Sudiman,Ph.D.

Pada WINTalk kali ini juga dihadiri Winners (sebutan untuk pejuang garis dua yang berhasil promil di WIN Fertility Center) yang ikut memeriahkan acara dengan sharing pengalaman saat menjalankan promil.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post