Skuad Bali United Kembali Ditempa Jelang Hadapi PSM Makassar

 

Eber Bessa dari Bali United tampak melakukan duel bola atas dengan pemain Persik Kediri saat kedua tim bentrok di pekan ke-24 dengan hasil 1-0 untuk Persik Kediri. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Skuad Bali United mulai Jumat (9/2/2024), kembali menjalani latihan di Bali United Training Center Pantai Purnama, Gianyar meski laga pekan ke-25 melawan PSM Makassar masih lama.

Hasil minor saat bertandang ke markas Persik Kediri dan kalah 0-1, pada pekan ke-24, Senin (5/2/2024) lalu, menjadikan tim pelatih Serdadu Tridatu memandang perlunya penggawa Bali United segera berbenah diri menhadapi PSM Makassar.

Saat melawan Persik Kediri, gawang Adilson Maringga masih perawan hingga menit ke-81. Namun setelah itu pemain Bali United melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Renan Silva sebagai eksekutor, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pasca kalah dari Persik Kediri, Bali United pun diliburkan dengan waktu kembali latihan pada hari Jumat (9/2/2024). Seperti diketahui, usai menyelesaikan pekan ke-24, kompetisi BRI Liga 1 musim ini kembali mengalami jeda kompetisi karena pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Terhitung 3 hari, Ilija Spasojevic dan kolega kembali menjalani waktu libur untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menerangkan usai memiliki waktu libur, skuad asuhannya akan kembali menjalani program latihan.

“Tim nanti akan balik latihan lagi. Mereka akan kerja keras untuk memperbaiki tim terutama persiapan kami sebelum melawan PSM Makassar,” ungkap Coach Teco, Kamis (8/2/2024).

Bali United akan menjalani pekan ke-25 pada hari Sabtu (24/2/2024) malam di markas dari PSM Makassar. Untuk itu, program latihan sendiri akan kembali dimulai hari Jumat di Training Center Bali United.

“Tim sendiri akan kembali balik latihan hari Jumat besok sore di TC Bali United,” jelas Coach Teco.

Juara Liga 1 dua musim beruntun ini pun saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen dengan 41 poin di bawah Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

Menghadapi PSM Makassar pada Sabtu mendatang kans Bali United meraih poin sangat besar. Selain PSM Makassar saat ini masih bercokol di posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, rekor pertemuan keduanya lebih banyak dimenangkan Bali United. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post