Lewat Program IDD, ITB STIKOM Bali Tawarkan Mahasiswa Kuliah di DNUI China

Media Gathering Pascasarjana dan Program Dual Degree International DNUI China, di Aula ITB STIKOM Bali, Denpasar, Kamis (28/3/2024). (Foto: perspectives)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sebagai salah satu universitas IT terkemuka di Bali Nusra, ITB STIKOM Bali terus memacu minat mahasiswanya untuk berkesempatan kuliah di luar negeri melalui program International Dual Degree (IDD).

Terbaru, ITB STIKOM Bali me-launching kerja sama untuk program studi Bisnis Digital dan Electric Commerce dengan Dalian Neusoft University of Information (DNUI) China.

Kerjasama program dilakukan Wakil Rektor III Yudi Agusta PhD dan Direktur Urusan Internasional Dedy Panji Agustino dan Dean of School of International Education DNUI, Ms Rong Yidan, di kampus ITB STIKOM Bali, Kamis (28/3/2024).

Yudi menjelaskan, DNUI merupakan kampus swasta peringkat 3 di China dan perguruan tinggi terinovasi peringkat 67 di dunia. Mekanisme yang digunakan nantinya adalah 2+2. Artinya 2 tahun pertama, mahasiswa mengikuti kuliah offline di kampus Renon, tahun ketiga kuliah online dari Bali, dan tahun keempat kuliah offline di DNUI.

“Prospek kerja perusahaan China yang ada di Indonesia sangat tinggi. Basis program ini adalah tri language yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga bisa bekerja di China nanti,” katanya.

Kerja sama ini akan dibuka awal September, di mana mahasiswa yang lulus akan mendapat dua gelar sekaligus yaitu Sarjana Bisnis dari ITB STIKOM Bali dan Bachelor of Management in Electric Commerce dari DNUI.

“Target awal ini 10 mahasiswa dan sudah ada beberapa yang daftar,” sebut Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan terkait target mahasiswa yang berminat belajat di DNUI China.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana Dandy Pramana Hostiadi juga menyosialisasikan Program Pascasarjana Program Studi Sistem Informasi yang memiliki beberapa konsentrasi yaitu Cyber Security, Data Science, Enterprise System, dan Medical Informatic.

Media Gathering juga diisi dengan acara Buka Puasa Bersama (Bukber) sejumlah dosen ITB STIKOM Bali dan mitra kampus terkait.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post