Di Balik Keberhasilan Adilson Maringa Gagalkan Penalti Gustavo

 

Kiper Bali United Adilson Maringa saat gagalkan penalti Gustavo Almeida (Foto: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United sukses menuntaskan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih kemenangan atas tamunya Persija Jakarta hari Sabtu (30/3/2024) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol tunggal Ilija Spasojevic melalui titik putih pada penghujung babak kedua, menjadi penentu kemenangan dramatis Serdadu Tridatu atas Macan Kemayoran.

Persija lebih dulu memperoleh penalti pada menit ke-74, namun kejelian Adilson Maringa dalam membaca arah tendangan Gustavo Almeida berhasil mengamankan gawang Bali United dari kebobolan. Skor pun masih imbang tanpa gol.

Kiper Bali United itu pun menjelaskan rahasia di balik kesuksesan dirinya yang berhasil menepis tendangan dari mantan striker Arema FC tersebut.

“Soal penalti bisa saya katakan tingkat keberhasilan adalah 90% milik striker dan 10% milik penjaga gawang. Tapi saya juga mempelajari sedikit soal Gustavo karena dia pemain bagus. Dia berasal dari Brasil dan saya juga orang Brasil, jadi saya bisa memahami dia,” ucap Maringa, Selasa (2/4/2024).

Kiper asal Brasil itu tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan atas kesempatan bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan di laga big match penuh krusial itu. 

“Dia (Gustavo) tendang sangat bagus dan saya bisa menangkis tendangan itu. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena bisa menangkis tendangan dia dan kami meraih tiga poin penting di pertandingan,” ujar Maringa.

Sejauh ini, Adilson Maringa telah mengemas 124 jumlah save terbanyak sepanjang 30 pekan pertandingan Liga 1 musim ini. Dia menduduki posisi pertama dalam jajaran penjaga gawang yang berlaga bersama klub kontestan Liga 1 di Indonesia.

Meski berhasil membantu Serdadu Tridatu mengamankan tiga poin penting dan clean sheet, secara keseluruhan Maringa belum puas dengan penampilan timnya.

Sebab masih ada 4 pertandingan di musim reguler untuk mengamankan satu tiket ke babak Championship Series musim ini.

“Kami belum puas dengan hasil positif ini, karena kami selalu ingin berusaha untuk terus menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya,” tutup Maringa. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post