Sambut Hardiknas, Disdikpora Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAUD

 

Sambut Hardiknas, Disdikpora gelar workshop peningkatan kompetensi guru PAUD dibuka Ketua Harian Bunda Literasi Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Selasa (16/4/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka Ketua Harian Bunda Literasi Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Selasa (16/4/2024) di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali.

Kegiatan yang berlangsung dari 16 - 18 April 2024, ini juga dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta meningkatan mode ajar perencanaan pembelajaran PAUD.

Ny. Ayu Kristi mengatakan, pendidikan merupakan fondasi utama bagi kemajuan suatu bangsa, terutama PAUD dan pihaknya merasa terhormat dan bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Guru PAUD yang telah hadir dan bersama-sama memiliki tujuan pemajuan PAUD," ungkap Ayu Kristi.

Ditambahkan, para guru adalah pilar utama dalam dunia PAUD di Kota Denpasar. Dengan semangat dan dedikasi luar biasa telah berperan besar dalam membentuk karakter, kreativitas dan potensi anak didik sehingga melalui workshop ini sebagai bukti nyata dari komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat PAUD, sebagai garda terdepan dalam membimbing anak didik.

"Melalui workshop ini kita akan bersama-sama mengeksplorasi berbagai strategi metode, dan pendekatan terbaik dalam mendidik anak usia dini. Kita akan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan anak-anak kita," ucapnya.

Sementara Kadis Dikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama mengatakan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru serta meningkatkan kompetensi terkait mode ajar perencanaan pembelajaran di tingkat PAUD.

Selain menyusun mode ajar guru juga diminta mampu membuat penataan lingkungan main dengan literasi. 

"Setelah workshop akan diadakan lomba guru, apakah bisa menyusun lingkungan main yang bermakna bagi siswa," ungkapnya.

Pelaksanaan workshop ini melibatkan 112 orang guru PAUD se Kota Denpasar yang juga dalam rangka menyambut Hardiknas 2024.

Disamping itu, Disdikpora Denpasar pada tanggal 24 April 2024 juga menggelar peningkatan kompetensi bagi ketua komite se-Kota Denpasar.

"Kemeriahan puncak Hardiknas di Kota Denpasar juga akan digelar pentas seni, lingkungan hingga pameran inovasi pada tanggal 7 dan 8 Mei 2024 mendatang. Dengan menggelar penampilan Tari Legong Kraton yang ditarikan 5000 siswa, serta nyanyian Cinta Bangga tentang Rupiah yang dinyanyikan oleh 45.000 siswa dan guru PAUD, SD dan SM disamping pameran tentang lingkungan hidup, sosial, IPTIK  dan pameran inovasi yang ada di sekolah," ujarnya.  (ayu/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post