Turis Jerman Tewas saat Boat yang Ditumpanginya Tabrakan di Perairan Nusa Penida

 

Boat Blue Lagoon tampak diamankan ke tepi pantai untuk pemeriksaan setelah salah seorang penumpangnya meninggal dunia tergerus baling-balingnya. (FOTO: ugi)

KLUNGKUNG, PERSPECTIVESNEWS – Seorang turis asal Jerman bernama Seibold Hans-Ulrich (53), tewas saat boat yang dinaikinya tabrakan dengan boat lain di Perairan Andus, Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (27/9/2023).

Kejadian nahas ini bermula ketika pagi sekitar pukul 08.00 Wita, korban bersama 10 wisatawan asing lainnya berniat melakukan diving menggunakan Boat Blue Lagoon yang dikapteni I Komang Indrawan dengan empat orang awak menuju perairan Cristal Bay.

“Setelah sampai di lokasi, mereka melakukan diving sekitar 45 menit, kemudian sama kapten boat diarahkan menuju Manta Point,” ucap Kapolsek Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, Kamis (28/9/2023).

Kapolsek Nusa Penida melanjutkan, ketika Boat Blue Lagoon melintas di Perairan Andus, dari arah perlawanan meluncur Boat Kabila. Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan tidak terhindarkan.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, Boat Blue Lagoon tertabrak pada bagian samping kanan oleh Boat Kabila, mengakibatkan korban terpental dan jatuh ke laut dan terkena baling-baling boat yang ditumpanginya. Sempat dinaikkan ke atas boat oleh kapten dan kru Boat Blue Lagoon dan selanjutnya dibawa ke RS Gema Shanti. Namun setibanya di rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

“Hasil pemeriksaan dokter korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Dari keterangan, korban disebutkan mengalami tiga luka sobek pada bagian kepala yakni, luka sobek pada bagian dahi, luka sobek pada bagian kepala kanan, dan luka sobek pada bagian telinga kanan.

Akibat peritiwa tersebut pihak Kepolisian Nusa Penida mengamankan barang bukti dan memasang police Line di boat yang dinaiki korban untuk dilakukan penyelidikan. “Awak boat belum ada yang ditahan,” pungkas Kapolsek Kompol IB Ptra Sumerta. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post