Perspectives News

Arema FC Siap Revans Atas Persik Kediri

 

Pelatih Arema FC Fernando Valente (dua dari kiri) saat presscon di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (26/11/2023) jelang hadapi Persik Kediri pada Senin (27/11/2023) sore. (FOTO: perspectivesnews.com-djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Arema FC bakal menjamu Persik Kediri di pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/11/2023) sore. Di pertemuan pertama, di Stadion Brawijaya Kediri, Persik melibas Arema FC 5-2. Waktu itu Singo Edan masih diarsiteki Joko Susilo.

Arema FC saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara sehingga memerlukan poin penuh agar keluar dari zona degradasi. “Ini menjadi motivasi kami untuk meraih poin tiga dari Persik,” imbuh pelatih Arema FC, Fernando Valente, Minggu (26/11/2023) di Gianyar.

Valente menambahkan, Arema FC akan bermain impresif menghadapi Persik agar bisa memenuhi target meraih poin penuh. Tetapi ia buru-buru tersenyum, sebab, di skuad Persik Kediri ada anak tercintanya, Ze Valente.

Ze Valente sendiri di putaran kedua kali ini dipinjamkan Persebaya ke Persik Kediri. Di kepala Fernando Valente, mungkin masih teringat dengan jelas bagaimana kemampuan anaknya tersebut ketika di Persebaya. Saat putaran pertama, Arema tumbang dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bung Tomo. Pencetak gol terakhir adalah Ze Valente.

Sekarang keduanya kembali bertemu dengan situasi yang berbeda. "Selalu dalam sepak bola, ada situasi seperti ini. Bagi saya, ini tidak normal karena bertemu dengan anak saya sendiri di lapangan," ucap Fernando Valente saat sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Melihat kemampuan Ze Valente yang tidak bisa diragukan, Fernando Valente pun memiliki doa yang sedikit nyeleneh untuk sang anak.

"Saya selalu berdoa untuk dia. Berdoa untuk keberuntungannya. Tapi tidak untuk besok. Yang terbaik sekarang adalah dia tidak bermain melawan kami besok," bebernya dengan tersenyum.

"Saya tidak tahu apakah dia bermain atau tidak. Tapi ini adalah pertandingan yang berbeda dengan klub serta situasi yang berbeda," tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Terkait kekalahan di pertandingan putaran pertama menghadapi Persik, Fernando Valente mengatakan jika pertandingan kali ini tentu berbeda. Kedua tim memiliki beberapa pemain baru.

Di Persik selain Ze Valente, juga ada Irfan Bachdim yang untuk pertama kalinya kembali ke Stadion Dipta setelah hengkang dari Bali United pada 2020 lalu.

Fernando Valente pun tidak percaya dengan namanya balas dendam dalam pertandingan sepak bola. "Saya tidak percaya tentang balas dendam. Saya melihat pertandingan sepak bola bukanlah seperti perang," ucapnya.

"Pertandingan di putaran pertama pasti berbeda dengan pertandingan besok. Tentu saja Arema perlu mengubah hasil pertandingan. Saya berharap Arema bisa bermain lebih bagus agar hasilnya berbeda di putaran kedua," pungkasnya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post