Perspectives News

Kalahkan Wakil Malaysia, Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke 16 Besar India Open 2024

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar India Open 2024 setelah menyisihkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada Selasa (16/1/2024). (FOTO: PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar India Open 2024 setelah menyisihkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada Selasa (16/1/2024).

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Fajar/Rian memulai pertandingan dengan cukup baik di gim pertama. Namun, pasangan Malaysia tampil dengan lebih cepat dan bertenaga, sehingga beberapa kali kerap membuat Fajar/Rian lengah.

“Pertama-tama alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu,” ungkap Fajar, dikutip dari keterangan PP PBSI.

Setelah menutup gim pertama dengan kekalahan 16-21, pasangan Indonesia yang turun sebagai unggulan keenam itu mencoba bangkit dengan mengubah pola permainan, seperti lebih banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan.

Strategi tersebut pun terbukti efektif dan memberikan kepercayaan diri bagi Fajar/Rian dengan meraih kemenangan di gim kedua 21-15 dan gim terakhir dengan skor 21-13.

“Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan mereka balik tertekan,” kata Fajar.

“Setelah interval gim ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir,” ujar Rian menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan bertemu Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark), yang di babak 32 besar menang atas ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

“Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat, berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu,” kata Fajar. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post