Karya IBTK Berjalan Sukses, Pj. Gubernur Bali Apresiasi Dukungan Semua Pihak


 

Pj. Gubernur  Mahendra Jaya melaksanakan persembahyangan puncak karya IBTK di Pura Penataran Agung Besakih, Rendang, Karangasem, Minggu (24/3/2024).  (Foto: Humas Prov. Bali)

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS- Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya didampingi Ny. drg. Ida Mahendra Jaya melaksanakan persembahyangan puncak karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Penataran Agung Besakih, Rendang, Karangasem, Minggu (24/3/2024).

Mahendra Jaya menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama semua pihak dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota dalam mempersiapkan pelaksanaan upacara yang digelar setiap tahunnya pada Purnama Kadasa.

“Terima kasih kepada panitia karya dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya upacara ini. Saya sangat mengapresiasi dan semoga upacara yang kita laksanakan labda karya,” imbuhnya.

Pj. Gubernur Bali yang turut didampingi oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta Ny. Widiasmini Indra dan seluruh pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Bali menghaturkan sembah bakti persembahyangan yang dipuput oleh 11 sulinggih.

Seusai melaksanakan persembahyangan bersama, rangkaian karya IBTK Pura Agung Besakih dilanjutkan dengan nedunang Ida Bhatara kapaselang mepurwa daksina dan dilanjutkan dengan prosesi upakara paselang.

Setelah itu dilanjutkan kembali dengan muspayang upakara paselang dan setelah itu Ida Bhatara mewali ke Pesamuan Agung.

Usai melaksanakan persembahyangan, Pj. Gubernur Bali beserta rombongan menghadiri upacara Pepada Agung dan melaksanakan persembahyangan puncak karya Ngusaba Kadasa bertempat di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani Bangli, yang akan berlangsung hingga tanggal 5 April mendatang.  (hum/yus)

Post a Comment

Previous Post Next Post