Peringati Hari Jadinya Ke-34, Hikmast Bali Helat Turnamen Futsal

 

Ketua Hikmast Bali Lonny Rihi ingin memberi wadah berkegiatan bagi warga Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya menggelar turnamen Futsal Hikmast Cup X berhadiah total Rp15 juta. (Foto: Billy)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Himpunan Keluarga Matawai Amahu Sumba Timur ( Hikmast) Bali bakal menghelat Turnamen Futsal Hikmast Cup X Tahun 2024 di Lapangan Tanjungsari Futsal, Jl. WR Soepratman No.323 Denpasar.

Turnamen ini digelar serangkaian HUT Hikmast ke-34 yang jatuh pada tanggal 14 Februari2024 lalu. Turnamen ini digelar selama empat hari, yakni tanggal 16-17 Maret 2024 dan tanggal 23-24 Maret 2024 berhadiah total Rp15 juta.

 Ketua Panitia  Hikmast Cup X Bali, Yulius Pindi, turnamen Futsal Hikmast Cup 2024 ini bukti konsistensi Hikmast Bali dalam melaksanakan turnamen secara berkelanjutan. Turnamen ini diikuti 32 tim dari 22 Sub Unit Kecamatan Sumba Timur yang ada di Bali.

“Dengan adanya turnamen ini seluruh warga Sumba Timur yang ada di Bali dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan mereka di rantau, sehingga menghindari perilaku yang tidak diinginkan seperti mabuk-mabukan dan tindakan kriminal lainnya,” ujar Yulius Pindi, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, Ketua Hikmast Bali Lonny Rihi menambahkan, dalam rangka HUT Hikmast Bali ke-34 yang jatuh tanggal 14 Februari 2024 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni Perayaan Ulang Tahun, Turnamen Futsal Hikmast Cup X, Perayaan Paskah Padang (Kabunggur Lima Langu) dan Aksi Donor Darah.

Lonny Rihi, berharap semua peserta menjaga sportivitas di dalam pertandingan. Sportivitas dijaga agar kejuaraan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Lonny Rihi mengatakan, warga Bali keturunan Sumba Timur, NTT yang ada di Bali selama ini telah memberikan kontribusi positif di bidang olahraga untuk Provinsi Bali. 

Menurutnya, hal itu dibuktikan saat PON XX 2020 di Papua, atlet cabor kempo Nadya Billy meraih medali emas dan perunggu, ada atlet tinju Kornelis Kwangu Langu meraih medali emas, ada Jekry Riwu meraih medali perunggu, ini membuktikan bahwa orang Sumba Timur memberikan kontribusi untuk Bali.

“Pembukaan  turnamen futsal nanti akan dibuka oleh  Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Bali Fredrik Billy,SH.,MH,” pungkas Lonny Rihi. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post