‘Sanur KulineRun’, Nyata Berkontribusi Tingkatkan Jumlah Wisatawan ke Kota Denpasar

Wawali Kota Denpasar Agus Arya Wibawa mengibaskan bendera melepas peserta 'Sanur KulineRun' kedua di depan Prama Sanur Beach Bali, Minggu (3/3/2024). (Foto: perspectives)  

SANUR, PERSPECTIVESNEWS- ‘Sanur KulineRun’ resmi dibuka Minggu (3/3/2024) dan diikuti ratusan peserta untuk kategori 10 Km, 5 Km dan 3 Km. Kegiatan yang menjadi ‘Calender of Event’ Prama Sanur Beach Bali ini, nyata berkontribusi pada peningkatan jumlah wisatawan di Sanur khususnya dan Kota Denpasar umumnya.

General Manager Prama Sanur Beach Bali I Gusti Bagus Surya, dikonfirmasi tentang event itu mengaku puas dan senang karena selain sukses, acara berjalan lancar, juga jumlah peserta melampaui target yang semula hanya 500 orang, menjadi mendekati 1000 orang.

“Kami senang dan puas karena acaranya berjalan lancar. Jumlah peserta sebenarnya kami targetkan 500 orang tetapi sepertinya menjadi 2 kali lipat, mendekati 1000 peserta. Ini menandakan pariwisata khususnya di Sanur sudah kembali normal,” ujar GM Surya.

Ke depan, ‘Sanur KulineRun‘ kedua ini bakal ditingkatkan lagi kualitasnya. “Kami sudah punya fasilitas, infrastruktur dan segala perlengkapan yang dibutuhkan sebagai sarpras olah raga lari. Apalagi dukungan dari berbagai kalangan cukup besar mengingat olah raga lari telah menjadi life style masyarakat Kota Denpasar dari semua kalangan umur,” ungkap Surya.


General Manager Prama Sanur Beach Bali I Gusti Bagus Surya.  (Foto: perspectives)

Terkait UMKM yang menjadi salah satu partner ‘Sanur KulineRun’, IGB Surya mengatakan, pada gelaran kedua ini, UMKM yang bergabung baru sebatas 13 UMKM. “Tahun depan dan seterusnya akan kami tingkatkan jumlahnya sehingga semakin meriah dan bervariasi. Peserta setelah berlari, bakal menikmati sajian kuliner dari UMKM yang ada,” katanya lagi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadispar Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti usai melepas acara menambahkan, ‘Sanur KulineRun’ tak hanya menjadi kalender even tahunan bagi masyarakat Kota Denpasar dan Sanur khususnya tetapi juga wisatawan asing.

Pihak Pemkot Denpasar akan selalu menyupport kegiatan yang mampu berkontribusi nyata mendatangkan wisatawan lebih banyak.

“Tahun lalu jumlah wisatawan tercatat 1, 9 juta orang dari target 500 ribu orang. Tahun 2024 ini, kami targetkan 2 juta wisatawan. Untuk itu dibutuhkan gelaran event-event yang mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Kota Denpasar. Dan dengan digelarnya ‘Sanur KulineRun’ ini kami menyambut baik,” ungkap Wawali.

CEO Raja Lari Panca Rudolf Sarungu mengungkapkan bahwa ‘Sanur KulineRun’ direspon amat baik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan diharapakan bisa berlangsung setiap tahun dengan kualitas dan kuantitas peserta lebih banyak lagi.

“Saya bersyukur acara ini mendapat respon baik dari semua kalangan dan akan menjadi ‘Calender of Event’ bagi Kota Denpasar yang diselenggarakan di Prama Sanur Beach Bali. Semoga ke depannya menjadi lebih baik lagi dan pesertanya makin banyak,” ujar Rudolf Sarungu.  

Turut hadir Rep. Kemenparekraf, Melani Isabela Bunga dan Erlina Oktantia dan Direktur Aero Hotel Management & PT Mirtasari Hotel Development Erman Noor Adi beserta seluruh jajaran kepala dinas di Kota Denpasar.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post