Perspectives News

Bali United Target Poin Penuh saat Dijamu Persebaya

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra (tengah) saat pre match press conference jelang hadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, Selasa (23/4/2024). (Foto: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United menyisakan dua kali laga di BRI Liga 1 2023/2024, dan semuanya dilakukan tandang. Pertama menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-33, Rabu (24/4/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Surabaya dan melawan Persita Tangerang di pekan terakhir, Selasa (30/4/2024).

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra memandang laga melawan Persebaya sangat penting artinya bagi timnya untuk mengamankan posisi empat besar atau championship series.

Sebagaimana diketahui, juara Liga 1 musim ini tidak lagi ditentukan oleh pertandingan reguler, melainkan empat tim teratas masuk championship series, yang bertanding lagi untuk menentukan juara.

“Melawan Persebaya merupakan laga penting buat amankan posisi Bali United di championship series, jadi kami harus meraih poin, sementara lawan merupakan tim bagus,” ujar Coach Teco saat pre match press conference di Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Teco mengatakan timnya saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 55 di bawah Borneo FC dan Persib Bandung. Sedangkan di posisi keempat dihuni Madura United dengan nilai 53.

Karena itu, lanjut pelatih berpaspor Brasil ini, Bali United tidak boleh tergelincir di dua laga sisa agar tidak tergeser oleh Madura United.

“Bali United harus kerja keras untuk itu semua agar apa yang menjadi target meraih poin bisa dicapai dengan cara bermain bagus. Ini laga penting bagi Bali United,” ujarnya.

Sementara salah seorang penggawa Bali United Novri Setiawan yang hadir mendampingi Coach Teco, menjelaskan kalau kondisi seluruh pemain sedang dalam keadaan baik untuk menyiapkan diri pada laga pekan ke-33 melawan Persebaya tersebut.

“Saya mewakili pemain ingin menyampaikan bahwa kami sudah siap untuk pertandingan besok menghadapi Persebaya,” ungkap Novri.

Bali United sendiri cukup meraih satu poin untuk mengamankan posisi di 4 besar klasemen musim ini demi melaju ke babak championship series.

Novri sependapat dengan sang pelatih bahwa bagi Bali United, laga melawan Persebaya merupakan laga penting dan dirinya memasang target menang.

“Kami akan kerja keras di pertandingan dan fokus untuk bisa dapat hasil maksimal. Semoga kami bisa meraih 3 poin di laga ini,” ungkap Novri. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post