Komang Ayu Masuk Skuad Tim Uber Indonesia 2024

 

Komang Ayu Cahya Dewi bakal membawa misi Merah Putih di ajang Piala Uber 2024 di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei 2024. Indonesia berada di Grup C Piala Uber 2024 bersama Hong Kong dan Uganda. (Foto: PP PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Pebulutangkis putri Bali peraih medali perak PON XX/2020 Papua, Komang Ayu Cahya Dewi masuk dalam deretan 10 pemain yang bakal berlaga di Piala Uber 2024 di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei 2024.

Sebagaimana diketahui, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Selasa (16/4/2024) merilis daftar pemain yang dibawa oleh masing-masing negara ke ajang Piala Thomas dan Uber2024 termasuk Indonesia.

Tim bulutangkis Indonesia memboyong 20 pemain putra dan putri, yang merupakan para penggawa andalan.   Mereka terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal.

Adapun pemain ganda tim Thomas Indonesia adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, pemain tunggal putra yang akan terbang ke Chengdu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan.

Tim putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India, Thailand dan Inggris. Fajar Alfian dan kolega bakal memulai perjalanan di Piala Thomas 2024 dengan melawan Inggris pada Sabtu 27 April 2024 pukul 18.00 Wita.

Sementara itu, tim putri Indonesia yang mentas di Piala Uber 2024 juga berkekuatan 10 pemain yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal.

Dari nama-nama tersebut, ada satu hal yang cukup mengejutkan, yakni tak dibawanya Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sebagai tunggal putri nomor dua Tanah Air.

Adapun pemain tunggal putri yang dibawa ke Piala Uber 2024 adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana.

Sementara itu, para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose, dan Meilysa Trias Puspitasari.

Tim putri Indonesia berada di Grup C Piala Uber 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda. Mereka dijadwalkan bentrok dengan Hong Kong pada laga pertama fase grup pada Sabtu 27 April 2024 pukul 13.00 Wita. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post