Perspectives News

Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2024: PB Anugerah Terbanyak Tempatkan Wakilnya di Semifinal

 

Dua pemain PB Anugerah Tjokorda Istri Ratih Mathamahosidi (kanan) ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2024 setelah menyingkirkan rekan satu klub, Kirana (kiri) (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Persatuan Bulu Tangkis (PB) Anugerah Denpasar menjadi klub terbanyak menempatkan wakilnya di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2024, yang berlangsung di GOR Wijaya Badminton Hall Denpasar.

Pada pertandingan babak perempat final, Senin (10/6/2024), sebanyak 26 pebulutangkis PB Anugerah maju ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawan mereka. Babak semifinal akan berlangsung Selasa (11/6/2024) yang dilanjutkan dengan babak final. PB Anugerah merupakan juara umum kejuaraan ini tahun lalu dengan 7 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Sedangkan PB Porwaja, yang notabene runner up tahun lalu dengan 4 emas, 3 perak, dan 9 perunggu, merupakan klub terbanyak kedua menempatkan wakilnya di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2024, yakni 15 pebulutangkis.

Berikutnya PB Champion Bali Jaya sebanyak 10 wakil, PB Anak Emas enam wakil, PB Seraya lima wakil, dan PB Tunas Remaja satu wakil di semifinal.

Sekum Pengkot PBSI Denpasar, Made Suwandhi ditemui di arena pertandingan, mengatakan untuk semifinal besok akan dimulai pagi hari dan dilanjutkan final hingga sore hari.

Suwandhi mengapresiasi klub-klub bulu tangkis di Kota Denpasar yang telah mengirimkan atletnya ke ajang ini. Sehingga dibanding tahun lalu, jumlah peserta Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2024 lebih banyak yakni 206 pebulutangkis dari 14 klub.

“Jumlah peserta tahun ini meningkat cukup signifikan, di mana tahun lalu diikuti 196 atlet dari 12 klub, sedangkan tahun 206 atlet dari 14 klub yang ada di Kota Denpasar,” kata Suwandhi.

Suwandhi mengatakan, persaingan positif yang ditunjukkan oleh PB Anugerah dan PB Porwaja menunjukkan pembinaan atlet di kedua PB tersebut telah berjalan sebagaimana mestinya.

“Bagi klub yang belum berhasil menempatkan atletnya di semifinal dan bahkan final, hendaknya terus melakukan pembinaan karena PBSI Kota Denpasar akan mencari pebulutangkis muda dari klub yang berhasil juara di Wali Kota Cup untuk menjadi pelapis seniornya,” pungkas Suwandhi. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post