Berhati-Hati Saat Memakai FM Whatsapp, Ini yang Wajib Dipahami

 


FM Whatsapp sekarang adalah aplikasi yang sangat populer. Ini adalah salah satu versi modifikasi terbaik dari Whatsapp. Nantinya berbagai fitur yang tidak ada pada aplikasi original bisa Anda nikmati ketika menggunakan aplikasi ini.

Tetapi ingat, bagaimanapun versi modifikasi tidak bisa disamakan dengan versi original. Memang sekarang cerita mengenai FM WA berisi informasi menarik mengenai berbagai kepuasan yang dirasakan oleh para penggunanya. Namun risiko masih tetap ada.

Kata kpp621.id kika tidak berhati-hati saat memilih tempat downloadnya, sangat mungkin Anda akan mendapat FM WA dari developer yang tidak profesional. Hal ini tentu sangat berbahaya untuk Anda sendiri. Nantinya berbagai kerugian akan dirasakan dan Anda pasti menyesal.


Risiko Memakai FM Whatsapp

Jika risiko saat menggunakan FM WA belum diketahui, Anda sudah ada di tempat yang tepat. Kali ini beberapa risiko yang mungkin dirasakan akan diungkap. Untuk Anda yang belum mengetahui risiko-risiko tersebut, berikut ulasannya secara lebih rinci.

  1. Blokir Permanen

Risiko pertama saat menggunakan FM Whatsapp adalah mendapatkan blokir permanen dari pihak Whatsapp. Perlu diketahui, Whatsapp sangat menjaga keamanan data para penggunanya. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi mod akan terus dipantau.

Jika aplikasi yang digunakan dimofidikasi secara berlebihan, sangat mungkin pihak Whatsapp akan mendeteksi aplikasi tersebut. ini akan berefek pada akun Anda yang melakukan login pada aplikasi tersebut.

Biasanya blokir permanen akan didapat oleh akun. Bahkan sering kali IMEI dari ponsel atau jaringan dari ponsel tersebut yang terkena pemblokiran.

  1. Virus dan Malware

Risiko berikutnya saat sembarangan dalam menggunakan FM Whatsapp berkaitan dengan potensi adanya virus dan malware. Virus dan malware sendiri menjadi suatu hal yang sangat umum ketika memakai aplikasi mod.

Itu karena, virus atau malware ini biasanya disematkan oleh pihak developer untuk keuntungan pribadi. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih sumber FM WA. Pilihlah dari sumber yang aman agar virus dan malware tidak sampai menyerang ponsel.

  1. Ancaman Terhadap Privasi

Aplikasi yang sudah dimodifikasi juga mungkin saja mengancam privasi Anda. Nantinya bisa saja aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses data pribadi dan Anda secara tidak sadar memberikan izin akses tersebut.

Ini berbahaya karena sangat mungkin data pribadi Anda nantinya disalahgunakan. Bahkan ada banyak orang yang berakhir mendapat pemerasan dari pihak tidak bertanggung jawab. Jika ingin menghindari hal ini, berhati-hatilah saat memakai FM WA.

  1. Adware

Alasan terakhir mengapa Anda harus berhati-hati saat memakai FM WA berkaitan dengan Adware. Adware sendiri mirip seperti malware hanya saja ini membuat Anda akan sering melihat iklan.

Kondisi ini sering kali mengganggu karena iklan tersebut juga sering terlihat ketika Anda sedang berada di luar aplikasi. Oleh karena itu, hindari aplikasinya jika tidak ingin terganggu oleh iklan.

Inti dari menggunakan FM WA adalah berhati-hati saat memilih tempat downloadnya. Jika tidak berhati-hati, sangat mungkin risiko di atas akan Anda rasakan saat memakai FM Whatsapp.

Post a Comment

Previous Post Next Post