Perspectives News

Buka Rakerprov IMI Bali, Wagub Cok Ace Janjikan Venue untuk Latihan Pebalap

Wagub Bali Cok Ace (nomor dua dari kanan) dan Ketua IMI Bali Ajik Krisna memukul kulkul bersama pada pembukaan Rakerprov IMI Bali di Krisna Oleh-Oleh Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Badung, Sabtu (6/5/2023) (FOTO: sigit)

 BADUNG, PERSPECTIVESNEWS –  Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Rakerprov IMI) Bali, di Krisna Oleh-Oleh Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Simpang Siur, Badung, Sabtu (6/5/2023).

Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini di hadapan peserta rakerprov kembali menegaskan bahwa Pemprov Bali akan menyediakan sarana dan prasarana dalam hal ini venue untuk latihan para pebalap Bali kepada Pengprov IMI Bali.

Saat ini sarana dan prasarana untuk balap motor di Bali sangat minim, hanya ada sirkuit Tengkudak di Tabanan, dan itu hanya untuk nomor motocross atau sejenisnya. Sedangkan venue latihan untuk road race sudah tidak ada lagi di Bali.

“Program-program dan upaya-upaya IMI Bali di bawah Ketua Umum Ajik Krisna (Gusti Ngurah Anom, red) yang baru setahun memimpin sudah terlihat gaungnya dan adik-adik pebalap meski belum sempat dibina tapi telah menunjukkan prestasi luar biasa,” ucap Wagub Cok Ace.

Wagub dan Pemprov Bali, lanjut dia, tentu berharap ke depannya dari masyarakat dan IMI Bali lebih bangkit lagi serta mencetak pebalap-pebalap berprestasi tak hanya di event lokal dan nasional, namun juga internasional.

Soal sarana dan prasarana atau venue khususnya road race, Wagub yang juga Ketua PHRI Bali itu mengutarakan jika Pemprov Bali sudah beberapa kali berbicara dengan Ajik Krisna, dan Ajik Krisna sempat sowan ke Gubernur Bali Wayan Koster dan Pemprov Bali masih memikirkan tempat yang tepat. “Nanti akan kita realisasikan bersama-sama,” janji Cok Ace menambahkan.

Sementara itu Ketum IMI Bali Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna mengatakan, jika pihaknya bulan lalu sudah melakukan audiensi dengan Gubernur Bali.

“Kalau bisa disiapkan tempat latihan meski tidak terlalu luas dan bukan sirkuit. Pak Gubernur juga bilang masih dipilihkan lokasi dan minggu lalu berbicara dengan KONI Bali terkait membicarakan tempat latihan untuk persiapan PON 2024. Itu masih digodok. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diberikan pinjaman tempat untuk latihan dan tempat masih dipilih agar tidak menyalahi aturan,” pungkas Ajik Krisna. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post