Dukungan Suporter Diharap Bawa Bali United Raih Poin Penuh

Stefano Cugurra saat menjelaskan kepada pers terkait lawan PSM Makassar pada leg pertama babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024. (FOTO: zila)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bakal menjamu PSM Makassar di leg pertama babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024, Selasa (6/6/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga ini menjadi yang pertama kali bagi Serdadu Tridatu mentas di depan pendukungnya di Dipta, lataran sejak putaran kedua Liga 1 lalu skuad besutan Stefano Cugurra ini ber-homebase di Stadion Maguwoharjo, Sleman karena Stadion Dipta direnovasi sebagai venue Piala Dunia U-20, yang akhirnya batal digelar di Indonesia.

Saya senang pada akhirnya Bali United bisa bermain di Stadion Dipta, saya berharap dukungan suporter kepada Serdadu Tridatu bisa menjadi penyemangat untuk meraih hasil positif melawan PSM Makassar,” ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra kepada awak media, Senin (5/6/2023) di Bali United Cafe, Kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menurut pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu, sama seperti tim-tim lain, skuad Bali United juga sudah menjalani latihan keras, baik fisik maupun teknis. Itu saja, lanjut Coach Teco, tidak cukup bagi timnya untuk memenangi duel.

“PSM Makassar tim bagus, kami respek kepada tim juara Liga 1 2022/2023 itu. Tetapi dukungan Semeton akan menjadikan pemain Bali United kian termotivasi untuk mengalahkan PSM Makassar,” ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Selain sudah berlatih secara fisik dan teknis, Bali United juga sudah berujicoba melawan Persebaya Surabaya. Saat itu, kata Teco, hampir semua pemain dimainkan, termasuk tiga penjaga gawang secara bergantian bermain. Meski pada akhirnya Ilija Spasojevic dkk tumbang 1-3 dari Bajul Ijo.

Coach Teco tidak melihat hasil uji coba, karena pertandingan sebenarnya akan terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta leg pertama playoff Liga Champions Asia 2023/2024, Selasa (6/6/2023) malam.

Teco sadar PSM bukan lawan sembarangan. Dua kali pertemuan di Liga 1 2022/2023, PSM tidak pernah kalah dengan mencatatkan sekali imbang dan sekali kemenangan.

Karenanya ia berharap dukungan penuh dari suporter Bali United. “Mudah-mudahan stadion bisa penuh untuk kami punya semangat melawan PSM di rumah sendiri,” tambahnya.

Teco sendiri tidak bisa membeberkan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan tim berjuluk Juku Eja itu. Namun dari prediksi, Bali United akan tampil menyerang sejak menit pertama. Bali United juga perlu mencetak banyak gol agar sedikit aman di leg kedua yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni mendatang.

"Yang paling penting kami bisa memenangkan pertandingan terlebih dahulu. Kami tidak pikirkan bagaimana kami bisa banyak mencetak gol. Sekarang kami bermain melawan juara di Liga 1 musim lalu. Kami tidak tahu juga apakah banyak perubahan yang terjadi di sana," ucapnya. (zil)

Post a Comment

Previous Post Next Post