Wawali Arya Wibawa Hadiri HBDI Tahun 2023


Wawali Arya Wibawa menghadiri HBDI 2023 dengan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Minggu (4/6/2023)  (Foto: Hum)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dalam Rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) tahun 2023 yang diperingati setiap 20 Mei setiap tahunnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI)Denpasar melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Minggu (4/6/2023) yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Utara Taman Kota Lumintang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat setempat yang membutuhkan layanan kesehatan melalui perwakilan IDI di wilayah masing-masing.

Ketua IDI Kota Denpasar dr. Ketut Widiyasa mengungkapkan, dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia.

“Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dr. Ketut Widiyasa.

Tampak hadir Wawali Arya Wibawa yang ditemani istri Wawali Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. AA. Candrawati dan Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini antara lagi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan kulit, pemeriksaan mata, pemeriksaan jiwa, Fisioterapi, Geriatri untuk lansia dan donor darah.

Beberapa perwakilan Rumah Sakit yang hadir dalam Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia di Kota Denpasar ini yaitu RS Surya Husada Ubung, RS Puri Raharja, RS Bhakti Rahayu, RSUD Wangaya, RS Puri Bunda, dan PMI Kota Denpasar.

Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi dokter spesialis di wilayah Bali seperti perhimpunan dokter spesialis mata, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis kedokteran jiwa, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kulit dan kelamin serta ikatan fisioterapi Indonesia cabang Bali.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk lansia khususnya di Kota Denpasar memberikan manfaat dalam mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat.

“Kami mengapresiasi wujud bakti para dokter dan tenaga kesehatan dalam pengabdiannya yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan masyarakat, dengan hal ini kita bisa melakukan pencegahan lebih dini jika ada masyarakat yang kurang sehat untuk dapat melaporkan ke IDI di wilayah masing-masing,” kata Wawali Arya Wibawa.  (hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post