Perspectives News

Pelepasan Tukik dan Kunjungan ke Panti Asuhan Warnai Anniversary ke-7 Swarga Suites Bali Berawa


 

Foto bersama seluruh staf dan manajemen pada puncak anniversary ke-7 Swarga Suites Bali Berawa, di pantai depan hotel, Jumat (1/9/2023).  (Foto: perspectivesnews) 

KUTA, PERSPECTIVESNEWS- Swarga Suites Bali Berawa merayakan anniversary ke-7 yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

Mengangkat tema "7ourney of Swarga" dengan konsep Tri Hita Karana (THK) benar-benar diimplementasikan dalam bentuk berbagi dengan penghuni Panti Asuhan Destawan yang terletak di Kabupaten Buleleng, Bali, pada Sabtu (26/8/2023).

Selain itu juga diisi dengan kegiatan pelestarian alam/lingkungan dengan pelepasan tukik di Pantai Berawa.

Tri Hita Karana berasal dari kata “Tri” yang berarti tiga, “Hita” yang berarti kebahagiaan dan “Karana” yang berarti penyebab. Dengan demikian Tri Hita Karana berarti "tiga penyebab terciptanya kebahagiaan".

Ketiga hubungan itu meliputi Hubungan Manusia dengan Tuhan, Hubungan Manusia dengan Manusia dan Hubungan Manusia dengan Lingkungan atau Alam.

“Memaknai konsep Tri Hita Karana ini, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dalam memeriahkan anniversary atau ulang tahun ke-7 tahun ini. Konsep THK ini menjadi landasan bagi kami, pihak manajemen dan seluruh staf untuk sadar akan betapa pentingnya menghargai sesama dan harus bersyukur serta berbagi kebahagiaan,” ujar Gede Bimbi Sanjaya, General Manager Swarga Suites Bali Berawa saat memberikan sambutannya pada puncak anniversary ke-7 yang dilaksanakan di Pantai Berawa, lokasi depan hotel, Jumat (1/9/2023).

Puncak acara anniversary yang ke-7, Swarga Suites Bali Berawa bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat meliputi pemerintah Desa Tibubeneng, masyarakat sekitar, para tamu yang menginap dan staff.


Pelepasan tukik sebanyak 100 ekor dalam upaya pelestarian alam/lingkungan.  (Foto: perspectivesnews)

Selain melakukan kerja bakti bersama membersihkan pantai, Swarga Suites Bali Berawa menjaga keseimbangan ekosistem laut dengan cara pelepasan tukik atau bayi penyu yang bekerja sama dengan Balai Konservasi Tukik Kuta Station, Bali.

Sebelum memulai pelepasan tukik, acara dibuka dengan tarian Wasundhari yang menggambarkan kekuatan supranatural dimiliki oleh Raja Tibubeneng pada masanya sehingga memperoleh Anugrah Air yang keluar sebagai mata air menggenangi dasar sungai (Tibuan) yang sebelumnya kering (neng).

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama Angkola Ogessardo Siregar kepada General Manager Gede Bimbi Sanjaya.

Penyerahan pemotongan tumpeng ini sebagai lambang ucapan rasa syukur di usia ke-7 dapat memberikan layanan terbaik kepada para tamu yang menginap sekaligus tetap memperhatikan kesejahteraan terbaik bagi seluruh staff.

Dalam memperingati anniversary ke-7 di bulan September ini, Swarga Suites Bali Berawa akan memberikan harga spesial bagi tamu yang akan menginap dengan diskon 10% hingga 15%. Promo ini berlaku dengan cara mengunjungi website Swarga Suites Bali Berawa di www.swargasuitesbali.com atau di reservation@swargasuitesbali.com.

"Swarga diangkat dari bahasa Sansekerta, yang memiliki arti "surga". Sesuai dengan konsep yang dibawakan tahun ini yaitu Tri Hita Karana dengan tema 7ourney of Swarga, saya berharap semoga ke depannya, Swarga Suites Bali Berawa semakin sukses dan menjadi surga bagi pemilik, staff, tamu, Desa Tibubeneng, Bali dan di mata dunia," harap Gede Bimbi Sanjaya selaku GM.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post