PSSI Gandeng Radja dan Sabreena Motivasi Timnas U-17

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) menggandeng Radja Nainggolan (kiri) dan Sabreena Dressler (kanan) memberi motivasi kepada Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. (FOTO: PSSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kedatangan dua pesepak bola berdarah Indonesia dan berprestasi, Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler jelang pelaksanaan FIFA World Cup U-17 2023, menjadi pemompa semangat penting bagi Timnas Merah Putih.

"Saya pernah tekankan kepada pemain muda untuk belajar dari legenda. Jelang para pemain muda kita bertanding di Piala Dunia U-17, saya pikir tepat jika mereka mendapat suntikan moral, dorongan semangat dari legenda sepak bola, apalagi keduanya berdarah Indonesia," ucap Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN ini mengatakan, kesempatan besar Indonesia menjadi tuan rumah, harus dimanfaatkan dalam hal prestasi dan membangun sepak bola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi. Sosok Radja dan Sabreena, lanjut dia, sangat tepat menjadi contoh bahwa setiap pemain bisa menjadi bintang jika mau.

"Dengan lihat Radja, Sabreena, atau pemain dunia lain, kita sadar bahwa kita ada jika kita mau. Kedua figur ini cocok jadi inspirasi dan dorongan agar Timnas U-17 bisa berprestasi besar di ajang ini," lanjut Erick.

Jika lihat pengalaman bertanding, jam terbang Radja sudah tinggi. Ia masuk Timnas Belgia selama 14 tahun (2004-2018), lalu masing-masing empat tahun di Piacenza Calcio, Cagliari, AS Roma, serta tiga tahun di Inter Milan (2018-2021), dan hingga kini masih bermain di SPAL (Serie C Italia), sungguh pas menjadi contoh pemain Timnas muda ini untuk bermimpi tinggi.

Begitu pula, Sabreena Dressler. Pesepak bola putri kelahiran Perth, Australia ini punya nasionalisme tinggi sehingga memilih merumput di Indonesia dan menjadi Timnas Putri Nasional.

"Kami antusias atas undangan Ketua PSSI bertemu pemain Indonesia di Piala Dunia U-17. Saya katakan, mereka harus memanfaatkan momen hebat ini untuk tunjukkan kemampuan terbaik. Tidak semua pemain bisa bertanding di Piala Dunia U-17, bahkan saya. Jadi  tunjukkan kehebatan Anda," jelas Radja. (*/djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post