Enam Pegolf PON Bali Turun di Kejurnas Junior

 

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, I Wayan Muntra mengutus enam pegolf PON berlaga di Kejurnas. (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Enam pegolf putra dan putri muda Bali turun pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Junior Indonesia 2024 yang kini masih berlangsung di Jababeka Golf & Country Club, Jawa Barat, 4 – 7 Februari 2024.

Selain 6 pegolf PON, pegolf junior lainnya yang turun juga 6 pegolf sehingga total Bali diperkuat 12 pegolf junior putra dan putri, di ajang tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, I Wayan Muntra. Menurutnya, para pegolf muda Bali itu akan mengasah kualitas tekniknya, adu kemampuan sekaligus menambah jam terbangnya di event level nasional.

“Memang dari hasil Pra-PON dari 7 kuota yang ada Bali meloloskan 3 pegolf putra dan 3 pegolf putri dan semuanya turun di Kejurnas yang digelar oleh PB PGI itu. Kami harap ada hasil positif di Kejurnas itu karena memang kami arahnya juga ingin sukses di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024 mendatang,” tutur Wayan Muntra di Denpasar, Selasa (6/2/2024).

Terlepas dari event itu sendiri, soal teknis dirinya terus berkoordinsai dengan KONI Bali dan sudah diklarifikasi untuk golf termasuk PGI Bali telah menyampaikan program-program dan proposal-proposal agar KONI Bali memonitor cabong olahraga golf itu sendiri.

“Setiap bulan kami tetap melakukan pembinaan dan melakukan kegiatan-kegiatan atau kejuaraan-kejuaraan. Termasuk mengikutkan 6 pegolf PON Bali itu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan atau kejuaraan-kejuaraan golf level nasional,” tambah Muntra yang juga Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali itu.

Terkait dengan TC Desentralisasi, 6 pegolf PON Bali masih latihan rutin di New Kuta Golf Pecatu, Nusa Dua dan Bali Handara.

“Kalau kami di Bali menjadi komitmen dan tekad kita untuk mendukung KONI Bali dan mengharumkan nama Bali ke depannya. Dan syukur kami tidak mengalami kendala terkait gelaran kejuaraan level nasional. Kalau kendala keuangan saya rasa semua cabor mengalami itu,” papar Muntra.

Diakuinya, event nasional setiap minggu selalu ada seperti kejuaraan level nasional. Kalau semua itu diikuti maka akan kelelahan. Kalau kejuaraan internasional di luar Indonesia ada beberapa pegolf yang difasilitasi meski tidak seluruhnya seperti main di Asia.

“Ada satu pegolf kita memang ada di Amerika yakni Mefa Smith latihan rutin di sana dan khusus latihannya sambil kuliah,” pungkas Muntra. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post