Langkah Arema Jauhi Zona Degradasi kian Berat

 

Tuan rumah Arema FC saat takluk dari tamunya PSIS Semarang dengan skor telak 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (5/2/2024). (FOTO: toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Keinginan Arema FC menjauhi zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024, kian berat menyusul dipaksa menyerah 1-4 oleh PSIS Semarang pada laga pekan ke-24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (5/1/2024).

Di menit-menit awal permainan Singo Edan sebenarnya menunjukkan performa lumayan ciamik. Penggawa besutan pelatih Fernando Valente ini sempat memberi ancaman ke kubu Laskar Maesa Jenar melalui trio Alfarizie, Arkhan Fikri, dan Dedik Setiawan.

Namun benteng pertahanan yang tangguh di kubu PSIS, ancaman Arema berhasil dimentahkan. Bahkan, menit 22 petaka bagi tuan rumah Arema setelah Riyan Ardiansyah membobol gawang Julian Garcia, 1-0 tim tamu unggul.

Berada di atas angin, para pemain PSIS besutan pelatih Gilbert Agius terus memberikan tekanan ke kubu tuan rumah. hasilnya, di pengujung babak pertama giliran Alfeandra Dewangga mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengatarkan mereka masuk ke kamar ganti dengan skor 2-0.

Babak kedua Arema coba bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Valente pun merotasi sejumlah pemainnya, salah satunya masuk Charles Lokoli Ngoy menggantikan Dendy Santoso.

Masuknya Charles Lokoli Ngoy membuat daya dobrak Arema makin tajam. Ini dibuktikan ketika menit 56 Charles Lokoli Ngoy dengan tendangannya berhasil menjebol gawang PSIS yang dikawal Adi Satrio, 1-2 Arema masih tertinggal.

Gol oleh Charles membuat Arema kian bersemangat memburu gol penyeimbang. Namun sayangnya, apa yang menjadi niat pemain Arema tersebut terbaca dengan jelas oleh pemain PSIS.

Para pemain PSIS kembali melakukan tekanan ke daerah pertahanan Arema, dan berhasil memperbesar kemenangan menjadi 3-1 pada menit 74 berkat gol yang dilesakkan Riyan Ardiansyah meneruskan umpan matang Taisei Marukawa dari sisi kanan gawang Arema.

Sejak terciptanya gol ketiga bagi kubu PSIS, para pemain Arema seakan kehilangan semangat meski sesekali sempat mengancam pertahanan PSIS.

Saat injury time, Laskar Maesa Jenar memperbesar keunggulan menjadi 4-1 oleh sontekan Alfeandra Dewangga menit 90+1. Skor 4-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga pungkas.

Dengan kekalahannya itu Arema tetap di posisi 16 klasemen sementara dengan poin 21, sedangkan PSIS mengantongi nilai 42 melejit dari posisi empat ke posisi dua menggeser Persib Bandung dan Bali United. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post