Pemkot Apresiasi Program HIPMI Dukung Tumbuhnya Wirausaha Muda


Foto bersama usai pengukuhan antarwaktu HIPMI Kota Denpasar, Minggu (11/2/2024) di Aula Melati, Gedung BKSDM Provinsi Bali.  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pelaksanaan pengukuhan antarwaktu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar berlangsung Minggu (11/2/2024) di Aula Melati, Gedung BKSDM Provinsi Bali.

Agenda pengukuhan juga dirangkaikan dengan pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) dihadiri Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Alit Wiradana memberikan apresiasi kepengurusan HIPMI Kota Denpasar yang berperan penting dalam pertumbuhan kewirausahaan.

"HIPMI Denpasar telah berperan dalam membantu dan mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga membangun jejaring bisnis yang luas dan memfasilitasi pertemuan antara anggota dengan pelaku bisnis lainnya, investor, atau pemangku kepentingan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Pemkot Denpasar sangat mendukung pengusaha muda di Kota Denpasar untuk dapat terus menggeliat dan mempromosikan potensi yang ada dengan menyediakan sistem pendaftaran ijin online dalam OSS (Online Single Submission) yang memberikan kemudahan pengusaha muda dalam pengurusan ijin.

"Kami harapkan program ini dapat memberikan percepatan pelayanan kepada pengusaha muda dalam memberikan geliat dan membukan peluang usaha baru di Kota Denpasar," harapnya.

Disampaikan pula, di tahun 2023, angka pengangguran terbuka Kota Denpasar berhasil turun hingga mencapai angka 2.85, sekaligus lebih rendah dari tingkat pengangguran terbuka nasional yaitu 5.32.

Capaian tersebut tentu saja merupakan buah dari beragam upaya yang telah dilakukan serta dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dari rekan-rekan HIPMI Denpasar yang merupakan rumah dari para entrepreneur muda, dengan semangat membara dan ide-ide baru serta penuh inovasi dan aktif  mengubah berbagai tantangan yang ada menjadi peluang–peluang baru.

"Senantiasa aktif melakukan kaderisasi, memberikan edukasi, bimbingan, coaching kepada bibit-bibit entrepreneur di Kota Denpasar sehingga dapat merangsang kemunculan pengusaha-pengusaha baru, serta meramaikan kolaborasi lintas sektor yang dapat mendukung akselerasi pembangunan baik dari sektor kuliner, fashion, teknologi, dan bidang ekonomi kreatif lainnya yang berdampak positif bagi pembangunan perekonomian di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Denpasar, Dr. I Putu Wirama mengatakan, setelah berjalan 1,5 tahun kepengurusan, saat ini telah dilaksanakan pengukuhan antarwaktu pengurus dan anggota HIPMI Denpasar.

"Dari pengukuhan ini dapat dukungan kepengurusan yang fresh, serta harapan program kerja Sadguna Bisa lebih banyak dilaksanakan," ujarnya.

"Harapan dari pelantikan 4 HIPMI PT dari 14 HIPMI PT di Kota Denpasar dapat memantik para mahasiswa menjadi pengusaha, yang dibantu support, inkubasi, dan berbagai hal terkait dunia bisnis dan usaha. Hal ini juga menjadi dorongan Wali Kota Jaya Negara untuk dapat mencapai jumlah pengusaha 5 persen di Kota Denpasar," ujarnya.  (ays/humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post