Tundukkan Wakil India, Chico Susul Jojo ke Babak 16 Besar All England 2024

 

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat mengalahkan Priyanshu Rajawat dari India dengan rubber game, 21-19, 11-21, 21-9. (Foto: PBSI)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS –Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul langkah Jonatan Christie ke babak 16 besar All England 2024 setelah mengalahkan wakil India Priyanshu Rajawat, Rabu (13/3/2024) waktu setempat.

Bermain taktis Chico menang atas Priyanshu Rajawat dengan rubber game, 21-19, 11-21, 21-9 pada pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, tersebut.

Dikutip dari keterangan PP PBSI, Kamis (14/3/2024), Chico mengatakan kemenangan yang diraihnya tidaklah mudah karena perolehan poin di gim pertama berjalan ketat.

“Lawan bermain sangat baik. Lapangan sedikit berangin tapi alhamdulillah adaptasinya secara keseluruhan sudah oke,” ungkap Chico.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pertama, Chico mampu mengimbangi laju perolehan poin Rajawat dengan solid.

Meski sempat tertinggal tiga poin di momen krusial, tunggal putra kelahiran Jayapura itu dengan sabar bangkit dan menerapkan strategi yang ia persiapkan, sebelum pada akhirnya mengunci kemenangan di gim pertama.

Pada gim kedua, Chico mengakui ia kurang cepat beradaptasi dengan pola permainan baru yang diterapkan Rajawat.

“Di gim kedua setelah interval, lawan mengubah pola permainan dan saya kurang cepat menyesuaikan, jadi kurang enak mainnya,” kata Chico.

Pada gim pamungkas, tunggal putra peringkat 32 dunia itu kembali tampil tenang namun juga terus mendominasi kontrol permainan dengan baik, dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan strateginya.

“Di gim ketiga saya coba lebih tenang, dari sana saya akhirnya bisa kembali menemukan form seperti yang saya lakukan di gim pertama,” kata Chico.

Dengan kemenangannya itu Chico di turnamen BWF Super 1000 ini akan bertemu andalan China Shi Yu Qi yang pada pertandingan pertamanya mengalahkan Rasmus Gemke dari Denmark. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post