Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024 "Saguna Prawerthi"

Wali Kota Jaya Negara membuka Festival Beraban tahun 2024 yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Nusa Kambangan, Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh, Sabtu (13/4/2024). (Foto: Huma Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi membuka Festival Beraban tahun 2024 bertema "Saguna Prawerthi", yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Nusa Kambangan, Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh, Sabtu (13/4/2024).

Bertabur sederet acara kesenian, Jaya Negara berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah penting dalam melestarikan seni dan budaya di kalangan anak muda Kota Denpasar

Dalam kesempatan itu, Jaya Negara juga menyampaikan, Pemkot Denpasar sangat mendukung ajang kreatifitas anak muda yang dikemas dalam bentuk festival berbalur kesenian seperti ini.

"Pemkot Denpasar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kreatifitas anak-anak muda Banjar Beraban dalam menyelenggarakan Festival Beraban Tahun 2024 ini. Hal ini tentu merupakan langkah pelestarian budaya yang terus harus didukung," ujarnya.

Ketua Panitia Festival Beraban, Yoga Diputra menjelaskan, kegiatan ini sendiri diawaki oleh Sekaa Truna (ST) Dharmaputra. Beberapa artis kondang Bali, lanjutnya, seperti Bagus Wirata, dan Lintang Band turut meramaikan puncak festival ini.

"Festival Beraban merupakan wahana untuk menyatukan pemuda dan krama banjar, serta memberikan dampak positif bagi para pemuda Banjar Beraban, serta pemuda Kota Denpasar secara umum," ujarnya.

Puncak Festival Beraban sendiri menurut Yoga, berlangsung pada 13 - 14 April 2024. Beragam kegiatan dan perlombaan juga diselenggarakan serangkaian acara ini, antara lain lomba Ogoh-ogoh, pertandingan tenis meja, lomba gayor mini, kontes layangan dan lomba Baleganjur Bebarongan.

Khusus pada pelaksanaan lomba Ogoh-ogoh mini, kata Yoga, seluruh peserta akan bersaing untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota Denpasar sebagai upaya untuk meningkatkan semangat peserta dalam berlomba.  (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post