Perspectives News

Menang 3-2 Atas PSM Makassar, Arema FC Masih Butuh Poin untuk Bertahan di Liga 1

 

Pelatih, ofisial dan pemain Arema FC tampak larut dalam kegembiraan usai mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/4/2024). (Foto: Media Officer Arema FC/Toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Arema FC masih membutuhkan poin untuk bertahan di Liga 1 musim 2024/2025 meski di pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 menang atas PSM Makassar dengan skor 3-2, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/4/2024).

Tiga gol Singo Edan—julukan Arema FC dua di antaranya dicetak Charles Lokolingoy melalui titik penalti menit ke-30 dan menit ke-73, serta Julian Guevara menit ke-45+1.

Sementara gol tim tamu Juku Eja—julukan PSM Makassar dicetak oleh Adilson Silva menit ke-2 dan Muhammad Mufti Hidayat menit ke-84.

Dengan hasil itu Arema FC naik dua strip ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 37 dari 10 kali menang, 7 kali seri, dan 16 kali kalah. Sedangkan PSM Makassar tetap di peringkat ke-11 dengan nilai 41. Arema FC menyisakan sekali laga kontra Madura United, Selasa (30/4/2024).

Tiga tim di bawah Arema FC yang berebut keluar dari zona degradasi, yakni PSS Sleman dengan nilai 36, Rans Nusantara (35), dan Persita Tangerang dengan nilai 33. Kecuali PSS Sleman, dua tim lainnya menyisakan dua kali laga.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro minta kepada penggawanya untuk tidak euforia berlebihan, dan mengajak Ahmat Farizi dkk fokus di laga terakhir menghadapi Madura United dengan target meraih poin maksimal agar tetap bertahan di Liga 1.

“Euforia saya kira cukup malam ini saja, bagi saya belum tuntas karena masih ada satu kali laga melawan Madura United sambil menunggu hasil pertandingan lain (tim yang bersaing dengan Arema keluar dari degradasi,red),” ujar Widodo Cahyono Putro.

Widodo Cahyono Putro yang pernah menukangi Bali United ini mengucap puji syukur atas kemenangan timnya melawan tim tangguh PSM Makassar. bagaimana pun, lanjut dia, kemenangan ini memang sangat dibutuhkan tim untuk lolos dari degradasi.

“Kemenangan ini juga tidak lepas dari kerja keras tim (pemain), support manajemen, dan penonton yang datang ke stadion, itu semua membuat tim menjadi bersemangat,” ujar Widodo.

Ia mengajak penggawanya fokus menghadapi laga terakhir kontra Madura United di kandang Laskar Sapeh Kerrab—julukan Madura United, akhir bulan ini. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post