Perspectives News

Pastikan Keamanan Penumpang, Bandara Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 2024


Apel pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 2024, di areal Bandara Ngurah Rai, Rabu (3/4/2024).  (Foto: BNR)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- Memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara di momen Idul Fitri, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggelar Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan mulai Rabu (3/4/2024) hingga 18 April 2024.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan, seluruh komunitas bandara siap untuk menyukseskan pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai dengan tema pelaksanaan Posko Terpadu tahun ini yakni ‘Mudik Ceria dan Penuh Makna’, kami bersama dengan seluruh stakeholder yang tergabung dalam komunitas bandara berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” ujarnya usai pembukaan Posko, Rabu (3/4/2024).

“Pada pelaksanaan Posko Terpadu ini, kami proyeksikan pelayanan kepada 1.021.005 penumpang domestik maupun internasional. Untuk itu kami mengerahkan 1.381 personil bandara yang akan bertugas dan siaga selama periode Idul Fitri. Selain itu, bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV kami lakukan ramp check untuk memastikan seluruh fasilitas di bandara dapat beroperasi dengan baik dan pelayanan di bandara dapat berjalan dengan optimal,” lanjut Handy.

Handy menambahkan, mitigasi atau pencegahan terjadinya kepadatan lalu lintas sekitar bandara juga menjadi perhatian bersama di periode Idul Fitri tahun ini.

“Untuk mengantisipasi adanya kepadatan di area bandara, akan ditempatkan personil Airport Security, Polres Bandara, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Perhubungan Provinsi, pecalang dan petugas parkir di berbagai titik untuk mengatur arus masuk dan keluar kendaraan bandara. Kami juga telah menyiapkan beberapa skema pengalihan lalu lintas apabila kepadatan mulai terjadi di area sekitar bandara. Kami telah menambahkan SOP penanganan penumpang pesawat jika kondisi macet dimana dibuka beberapa titik masuk dengan prosedur tertentu,” lanjutnya.

Selama momen Idul Fitri ini, Bandara Ngurah Rai juga dimeriahkan oleh berbagai event seperti musik akustik Ramadan, pembagian takjil gratis hingga penambahan dekorasi bernuansa khas Hari Raya Idul Fitri.

“Pada 1 - 3 April 2024, kami juga hadirkan Magibung Festival untuk memeriahkan bulan Ramadhan di area kedatangan terminal domestik. Akan terdapat banyak UMKM serta tenant-tenant yang menarik, menyajikan berbagai macam kuliner yang dapat dinikmati seluruh pengguna jasa bandara atau masyarakat umum,” tambahnya.   (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post