Perspectives News

Pj Gubernur Bali Harap Gendo Law Office Karate Open Championship jadi Agenda Rutin

 

Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan para pihak saat membuka Gendo Law Office Karate Open Championship 2024 di GOR Lila Bhuana Denpasar ditandai dengan memukul kentongan, Jumat (19/4/2024). (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya berharap Gendo Law Office Karate Open Championship 2024 menjadi agenda rutin yang digelar paling tidak setiap tahun.

Harapan itu disampaikan Mahendra Jaya saat membuka Gendo Law Office Karate Open Championship 2024 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (19/4/2024).

“Ini kejuaraan pertama, saya harapkan penyelenggara menggelar kejuaraan karate ini setiap tahun sekali untuk memberikan ruang bagi atlet khususnya karateka Bali mengukur kemampuannya berkompetisi,” ujarnya.

Mahendra Jaya sangat mengapresiasi kejuaraan karate yang digagas Kantor Hukum Gendo Law Office ini. Menurutnya, semakin banyak kejuaraan karate, akan semakin banyak melahirkan atlet-atlet karate di Bali.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan berharap jika kejuaraan Gendo Law Office Karate Open Championship ini menjadi event rutin dua tahunan.

Menurut Oka Dharmawan, melahirkan karateka handal diperlukan sebuah wadah kejuaraan untuk mereka berkompetisi. Semakin banyak wadah berkompetisi, kata Oka Dharmawan, akan semakin banyak lahir karateka-karateka andalan Bali di kancah nasional maupun internasional.

Sementara Managing Partner Gendo Law Office I Wayan "Gendo" Suardana, SH. MH, selaku penggagas kejuaraan ini mengatakan untuk dijadikan agenda rutin tergantung respons dari stakeholders karate terutama Pengprov FORKI Bali.

Selain itu, lanjut dia, peran sponsorship juga sangat diperlukan dalam sebuah kejuaraan. “Nanti lah itu saya pikirkan kemudian apakah kejuaraan pertama ini akan dilanjutkan tahun depan atau tidak, idealnya sih dua tahun sekali,” pungkas Gendo yang juga seorang aktivis ini. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post