Perspectives News

Tiga Karateka Bali Wakili Merah Putih ke Event Internasional

 

Tim karate Bali yang dipersiapkan berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, tiga dari mereka dipercaya mewakili Indonesia ke event internasional. (Foto: Humas FORKI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Tiga karateka Bali yang disiapkan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara dipercya mewakili Indonesia ke event internasional. Mereka adalah Cok Istri Agung Sanistyarani alias Coki, Ni Made Dwi Kartika Aprianti alias Ade, dan Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Prameswari.

Coki (kumite -55 kg putri) yang saat ini menjalani Tranning Camp di Hong Kong akan mengikuti Kejuaraan Karate 1 Premiere League Kairo pada 19-21 April 2024.

Sedangkan Ade di nomor kumite -61 kg putri, dan Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Prameswari di nomor kumite -55 kg putri, akan berlaga di ajang SEAKF Championship 2024 di Bangkok Thailand 26-28 April mendatang.

Kepala Pelatih Tim PON Karate Bali Sensei Aditya Putra Thama di Denpasar Senin, (8/4/2024) mengungkapkan, dengan terpilihnya tiga atlet utama Bali itu akan semakin mengasah jam terbang mereka di level Internasional.

“Kesempatan ini juga memuluskan dan mendukung persiapan karate Bali menuju PON September mendatang,” ujar Sensei Adit sembari berpesan kepada Coki, Ade dan Ayu agar tetap menjaga kualitas dan mengambil setiap peluang yang ada.

Sensei Adit meminta ketiga karatekanya itu agar menikmati setiap proses dan yakin mimpi bersama bisa diraih. Ia menambahkan, Coki sedang dalam trend yang bagus, dan mentalnya juga oke, lalu untuk yang tampil di SEAKF selalu ada peluang medali di level Asia Tenggara.

Hal senada disampaikan Binpres Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Putu Chris Budi Setiawan. Kesempatan menghuni tim nasional hendaknya dipergunakan untuk memperbaiki kekurangan atlet selama berlatih di daerah.

“Kami di FORKI Bali sudah berusaha optimal, tetapi tentu beda dengan situasi di timnas. Apa yang belum sempat kita berikan di sini, mereka dapatkan di sana, dan setelah pulang kita harapkan mereka bisa mentransfer knowledge-nya untuk para rekannya di Bali, itu yang penting,” tegasnya.

Pada SEAKF Championship 2024, Pengurus Besar FORKI akan mengirimkan tim karate Indonesia hanya untuk kategori Cadet, Junior dan Under 21, sementara untuk nomor senior akan di persiapkan untuk AKF Championship 2024 di China dan World Team Championship 2024 di Pamplona, Spanyol. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post