Perspectives News

Wali Kota Cup, Cara Tepat Temukan Talenta Atlet Kota Denpasar

 

Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa berpose bersama pengurus KONI Kota Denpasar lainnya, termasuk Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan usai pembukaan Wali Kota Cup 2024, Jumat (26/4/2024). (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa  mengatakan, Wali Kota Cup merupakan ajang tahunan untuk menggali potensi-potensi atlet Kota Denpasar yang nantinya mewakili daerah ini ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali maupun kejuaraan level provinsi lainnya seperti kejurprov maupun kejuaraan nasional.

Karena itu, setiap cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Denpasar wajib menghelat kejuaraan Wali Kota Cup, karena dananya juga disuport oleh APBD Kota Denpasar melalui KONI Kota Denpasar.

“Di KONI Kota Denpasar terdapat 46 cabang olahraga, yang wajib menggelar kejuaraan Wali Kota Cup dengan support dana APBD melalui KONI Kota Denpasar masing-masing senilai Rp45 juta. Jika dana tersebut dirasa belum mencukupi, cabor boleh mencari sponsorship, tapi umumnya alokasi dana itu cukup,” ujar Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa seusai pembukaan Wali Kota Cup 2024 yang dipusatkan di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (26/4/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Toni itu mengatakan, wakil Kota Denpasar ke ajang Porprov Bali 2025 mendatang dipastikan akan diisi oleh atlet-atlet hasil penjaringan di ajang Wali Kota Cup 2024 ini. Ia menambahkan, Wali Kota Cup 2024 dibatasi harus sudah digelar paling lambat bulan Agustus 2024.

Ia mengatakan, para atlet yang keluar sebagai juara di Wali Kota Cup 2024, nantinya akan ditingkatkan kemampuannya sebelum mewakili Kota Denpasar ke Porprov Bali 2025. “Mereka diasah kemampuannya agar bisa meraih prestasi bagus di Porprov Bali 2025,” imbuh Gus Toni.

Gus Toni mengatakan pihaknya akan memantau atlet-atlet Kota Denpasar di ajang Wali Kota Cup 2024 ini, dan yang berprestasi dipastikan akan direkrut menjadi skuad atlet Denpasar ke ajang Porprov Bali.

Lebih jauh dia mengatakan akan mengagendakan pertemuan atlet-atlet Denpasar yang mewakili Bali ke PON XXI/2024 Aceh dan Sumut untuk bertemu Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

“KONI Denpasar selain mengirim atlet ke kejuaraan level Bali, juga mengirim atlet-atlet berprestasi ke kejuaraan lebih tinggi seperti kejurnas bahkan kejuaraan internasional. Semua itu sudah dianggarkan,” ujarnya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post