Desa Nawa Kerti Gelar Pordes Bola Voli Diikuti Delapan Klub

Sekretaris Camat (Sekcam) Abang, Putu Agusteja Pramascita (nomor 5 dari kiri) didampingi Perbekel Desa Nawa Kerti I Komang Rici Sidarta Putra (nomor 4 dari kanan) dan undangan lainnya berpose bersama usai pembukaan Pordes di Lapangan SMPN 5 Abang, Kamis (15/4/2023) (FOTO: kara)

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS - Desa Nawa Kerti, Kecamatan Abang Karangasem menggeber Pekan Olahraga Desa (Pordes) khusus mempertandingkan cabang olahraga bola voli, Kamis (11/5/2023).

Pertandingan yang dipusatkan di Lapangan SMP Negeri Abang dibuka secara langsung Sekretaris Camat (Sekcam) Abang, Putu Agusteja Pramascita mewakili Camat I Komang Arta Negara. Pordes berlangsung hingga 18 Mei 2023 diikuti 8 tim peserta dibagi dalam dua grup.

Grup A dihuni klub bola voli yang tersebar di Desa Nawa Kerti itu yakni Klub Bola Voli Bucat, Putra BCT, Amoeran, dan Putra Cekelat. Sementara sisanya 4 tim lagi masuk Grup B, yakni Amoeba, Balayuda, BR'Baoue, dan sang juara bertahan Pordes tahun 2022 lalu Klub Bola Voli Barowetan Banjar Bau Kangin.

Melihat nama tim peserta Grup B tergolong sebagai grup neraka yang dihuni tim berpengalaman sekelas Amoeba yang telah malang melintang di dunia bola voli Karangasem.

Tim Amoeba selama ini dikenal sangat aktif dalam berbagai kejuaraan dan eksistensinya tidak diragukan lagi. Meski begitu, Amoeba akan menghadapi tim lawas Balayuda yang juga syarat pengalaman. Belum lagi BR Baoue yang bisa saja memberikan kejutan pada Pordes tahun ini. Sementara Grup A, peta kekuatan sepertinya lebih berimbang.

Perbekel Dewa Nawa Kerti I Komang Rici Sidarta Putra mengatakan Pordes merupakan agenda rutin tiap tahun, untuk memantau perkembangan talenta-talenta pemain muda potensial di Desa Nawa Kerti.

Komang Rici yang kini masih aktif sebagai mahasiswa STKIP Karangasem mengatakan, Pordes ini juga bagus sebagai ajang silaturahmi antarpemain bola voli, dan sebagai ajang mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga voli.

"Antusias voli di Nawa Kerti cukup tinggi, makanya kita fasilitasi lewat Pordes, dan setiap gelaran Pordes pesertanya dan penonton selalu antusias, sehingga bisa juga dipakai tontonan yang menghibur," terang Komang Rici.

Kata dia, sebagai bentuk apresiasi pihak panitia memberikan yang pembinaan yang cukup lumayan. Sehingga dapat merangsang peserta untuk aktif ambil bagian.

"Saya harap ini bagus untuk memupuk semangat juang tim, tapi tetap mengedepankan sportivitas. Rivalitas hanya di lapangan, selebihnya kita adalah saudara dan pada akhirnya yang terbaik nantinya akan dipakai untuk mewakili Desa saat ada event di tingkat Kecamatan," papar Komang Rici.

Acara pembukaan dihadiri lengkap perangkat Desa Nawa Kerti, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Desa, Babinsa (Bintara Pembina Desa), BPD, Linmas, dan tokoh masyarakat Desa Nawa Kerti. Sementara jadwal usai pembukaan kemarin mempertemukan Bucat Vs Putra BCT, dan Amoeran Vs Putra Cokelat. (djo/r)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post