Perspectives News

Tiga Karateka Bali Raih Medali di SEAKF Thailand 2024

 

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi (no. 2 dari kanan) berpose bersama ketiga karateka Bali yang meraih presrasi di SEAKF Thailand 2024. (Foto: Armand)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tiga karateka Bali yang dipercaya membawa Merah Putih ke ajang SEAKF Thailand 2024, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Mereka meraih  1 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

Medali emas disumbang Kumite Kadet putra -63 kg atas nama Ketut Melki Candra Saputra. Melki sukses mengalahkan Karateka Laos dengan skor 10-2 di babak final.

Sementara 1 medali perak disumbang Kumite U21 putri -61 kg Ni Made Dwi Kartika Aprianti yang harus legowo meraih perak setelah dikalahkan wakil Vietnam 1-3 di babak final.

Sedangkan 1 medali perunggu juga disumbang Kumite U21 putri-55  kg Gusti Ayu Rahadian. Ayu di babak perebutan medali perunggu berhasil menundukkan karateka Singapura dengan skor 9-1.

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi dihubungi Sabtu, (27/4/2024) mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya yang tampil apik membela Timnas Indonesia.

“Ada tiga atlet Bali tampil, dua atlet Pelatda dan satu atlet kita yang di luar Pelatda. Setiap karateka bisa pulang dengan membawa medali saya sangat bersyukur karena event ini sangat bergengsi di level Asia Tenggara. Saya yang menyaksikan langsung perjuangan mereka sangat luar biasa, sampai wajah mereka lebam, tetapi itu perjuangan memang luar biasa,” tuturnya.

Sensei Armand mengatakan meski berhasil menyumbang tiga medali untuk Merah Putih namun dirinya tetap memberikan sejumlah catatan dan evaluasi untuk ketiga karateka, dan wajib disempurnakan lagi setelah mereka kembali bergabung di tim Pelatda FORKI Bali.

“Memang masih banyak PR untuk mereka. Dari sisi speed dan eksekusi poin masih monoton dan fisik mereka memang masih agak kendor, mungkin karena keberangkatkan ke Thailand mepet jaraknya dengan jadwal pertandingan,” ungkapnya.

Ia menambahkan meski telah memiliki pengalaman tampil di ajang SEAKF namun akhir Mei mendatang dirinya juga kembali akan memberangkatkan para atlet Pelatda untuk try out ke Jawa Barat. Hal itu penting demi memuluskan target FORKI Bali menggapai 3 medali emas PON XXI/2024 Aceh-Sumut. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post