Kehilangan Poin di Markas Sendiri, Teco Minta Maaf - perspectivesnews.com

Monday, September 18, 2023

Kehilangan Poin di Markas Sendiri, Teco Minta Maaf

 

Dua pemain Rans Nusantara FC mengawal ketat pergerakan striker Bali United Ilija Spasojevic saat kedua tim bentrok Jumat malam lalu di Stadion Dipta, dengan hasil akhir 2-1 untuk Rans Nusantara. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra minta maaf lantaran timnya kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dua gol Rans Nusantara FC pada Jumat 15 September 2023 malam itu dicetak Kenshiro Michael pada menit ke-56 dan Evandro Elmer pada menit ke-76. Sementara gol tunggal Bali United melalui Yabes Roni di pengujung babak kedua sehingga belum mampu meraih poin di kandang.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung sengit sejak menit pertama berbunyi. Pada menit ke-8 upaya tendangan bebas dari Bali United dilepaskan Eber Bessa tetapi belum berbuah ancaman bagi gawang Rans Nusantara FC.

Peluang kedua dari upaya tembakan Jefferson menit 32 sebanyak dua kali masih mampu ditangkis Hilman Syah. Tiga menit kemudian Rahmat Arjuna memperoleh peluang berhadapan dengan kiper Rans Nusantara FC yang belum berbuah gol. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan Coach Stefano Cugurra dengan memasukkan Privat Mbarga mengganti Rahmat Arjuna. Pada babak kedua, peluang lebih banyak diciptakan tim tamu. Beruntunganya, Adilson Maringa masih mampu mematahkan serangan dari The Phoenix.

Terhitung dua penyelamatan Adilson Maringa berhasil mematahkan serangan dari The Phoenix pada menit ke-51 dan 58. Hingga akhirnya gol pertama Rans Nusantara tercipta pada menit ke-60 melalui Kenshiro Michael.

Tertinggal satu gol membuat Bali United mengejar ketertinggalan tetapi belum berbuah angka. Hingga akhirnya kembali Rans Nusantara FC menambah keunggulan pada menit ke-76 melalui tendangan bebas Evandro Elmer.

Bali United pun memperkecil angka melalui Yabes Roni dari sisi sayap kiri dengan sepakan datarnya yang berbuah gol.

Skor 1-2 pun menghiasi pertandingan malam ini dan membuat Bali United kembali kehilangan poin di kandang atas tamunya, Rans Nusantara FC.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra meminta maaf atas hasil laga pada pekan ke-12 kali ini.

“Bali United sudah berusaha dengan beberapa peluang hanya tidak tenang untuk finishing. Semoga bisa kami memperbaiki untuk bisa dapat hasil lebih bagus di pertandingan berikutnya. Kami harus terima hasil kekalahan ini dan mohon maaf untuk suporter atas hasil ini,” jelas Coach Teco.

Hasil pekan ini di Liga 1 membuat Bali United kehilangan poin berharga dari laga kandang dan selanjutnya akan mempersiapkan kompetisi Asia. 

Bali United akan mempersiapkan laga perdana di ajang AFC Cup 2023/2024 hari Rabu (20/9/2023) mendatang dengan bertandang ke Filipina menghadapi Stallion Laguna FC. (djo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda