Perspectives News

Bali United U20 Kehilangan Poin di Markas Sendiri setelah Takluk dari Persebaya U20 di Ajang EPA Liga 1

 

Bali United U20 saat takluk 1-2 dari Persebaya U20 di ajang EPA Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (6/1/2024). (FOTO: Alex MOBU)

 

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Tuan rumah Bali United U20 harus mengakui keunggulan Persebaya U20 di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1.

Bertanding di depan publik sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (6/1/2024) tim Serdadu Tridatu Muda menyerah 1-2 dari Bajol Ijo Muda.

Serdadu Tridatu Muda melakukan tekanan ke daerah pertahanan Persebaya Muda sejak peluit dibunyikan wasit. Hanya saja, kualitas Persebaya Muda tidak bisa dianggap remeh.

Pada menit ke-9, peluang Muhammad Alfaridzi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Bali United Muda yang dijaga Made Putra Kaicen.

Bali United Muda pun berhasil membuka keunggulan untuk memberikan rasa percaya diri kepada tim asuhan Made Pasek Wijaya.

Gol Bali United U20 hadir pada menit ke-15 melalui sundulan Maouri Ananda memanfaatkan umpan silang. Gol ini sontak disambut riuh penonton.

Tertinggal dari tuan rumah, Persebaya U20 terus memberikan perlawanan yang berakhir dramatis bagi tuan rumah.

Gol balasan Persebaya U20 tercipta di babak kedua melalui Alfan Suaib pada menit ke-58 memanfaatkan umpan terusan ke dalam kotak penalti dan diselesaikan menjadi gol.

Berhasil menyamakan skor, semangat Persebaya Muda terus membara, mereka pun berhasil mencetak gol kemenangan melalui Andrian Rusdianto pada menit ke-77 memanfaatkan bola rebound yang diselesaikan dengan tembakan keras ke dalam gawang Bali United U20.

Pelatih kepala Bali United U20, Made Pasek Wijaya menyebutkan bila faktor jeda kompetisi EPA kurang lebih satu bulan membuat konsentrasi para pemain sedikit terganggu.

“Jeda kompetisi kurang lebih satu bulan memang membuat konsentrasi tim sedikit terganggu. Jujur pada waktu itu kondisi tim lagi mengarah ke hal yang positif, tetapi ketika jeda dan kembali terlaksana, menjadi kurang motivasi. Persebaya U20 memiliki motivasi yang lebih dari kami sehingga mereka bisa mencetak 2 gol kemenangan,” ungkap Coach Pasek.

Laga pekan ke-16 akan berlangsung hari Minggu (7/1/2024) besok sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Coach Pasek berharap ada perubahan dilakukan penggawanya terutama soal transisi menyerang dan bertahan. (djo)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post